by

Pemkab Nias Barat Sambut Baik Kedatangan Sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara


Nias Barat, Mimbar Bangsa- Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., MM. menerima kedatangan Anggota DPRD dari Dapil 8 Sumut bersama Kadis Pariwisata Sumut dr. Ria Noviada Telaumbanua M.Kes di ruang kerja Bupati Nias Barat, Rabu (08/07/2020).

Bupati Nias Barat pada paparannya mengharapkan kepada Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang kebetulan semua berasal dari Kepulauan Nias untuk dapat berjuang habis-habisaan membangun Kepulauan Nias dan khususnya Kabupaten Nias Barat.

Selanjutnya Bupati Nias Barat yang didampingi Sekda Nias Barat Bapak Prof. Dr. Fakhili Gulo dan Kadis PUPR Nias Barat Bapak Hiburan Halawa, ST M.Eng mengatakan bahwa ruas Jalan (Provinsi) yang sangat parah kerusakannya dari Gunungsitoli menuju Nias Barat dan yang sangat mengkhawatirkan lagi adalah kondisi jembatan oyo di Desa Tuwuna. Kalau tidak ditangani segera, maka akan fatal akibatnya dimana saat ini sudah mulai terasa goyang bila kendaraan roda empat melintas diatas Jembatan Oyo tersebut. Bisa jadi umur Jembatan yang memang sudah tua, tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan dari sektor kehutanan, Bupati mengharapkan agar se-segera mungkin penetapan hutan lindung di kawasan Nias Barat untuk dapat diusulkan kepihak atas dalam pengalihannya agar tidak menjadi penghambat pembangunan di Nias Barat ini serta hal-hal lain menyangkut kebutuhan Nias Barat untuk disampaikan kepada Gubernur dan pemerintah pusat, tandas Bupati.

Ketua Tim DPRD Provsu Thomas Dachi dkk sangat merespon dan mengapresiasi usul-usul yang disampaikan oleh Bapak Bupati Nias Barat dan segera kami usulkan dan sampaikan kepada mitra kerja OPD terkait lingkup Pemprovsu. Dan juga kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Bupati Nias Barat selaku Ketua Gusus atas Penanganan Penyaluran bansos kepada masyarakat yang sangat baik dan profesional pembagiannya kepada penerima manfaat.

Anggota DPRD Provsu Dapil 8 yang tiba di Nias Barat antara lain Thomas Dachi, Eduar Zega, Budieli Laia, Pdt. Berkat Laoly, Megawati Zebua dan Tukari Talunohi.
Hadir juga Kadis Pariwisata Provsu ibu dr. Ria Noviada Telaumbanua M.Kes, Kepala UPT Distik Nias Selatan dan Nias Barat, Kepala UPT Bina Marga Kepulauan Nias Equator Daeli ST, Kepala UPT Ketahanan Pangan Eta Fajar Daeli SP.M.Si. (Agusrama Laia) Sumber Berita: admin Fanpage Pemkab Nisbar


Comment

Related Post