by

Pemkab Nias Barat Gelar Rapat Perangkat Daerah dengan Agenda Refocusing APBD TA. 2021

Nias Barat, Mimbar Bangsa- Bertempat Ruang Afo Bappeda Nias Barat, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., MA., MM dan Wakil Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Kaban BPKP-AD, Asisten, Staf Ahli dan segenap Pimpinan OPD lingkup Pemkab Nias Barat gelar Rapat Perangkat Daerah dengan Agenda Refocusing Anggaran dan Defisit Anggaran APBD Tahun 2021.

Di lansir dari Fan Page Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa rapat ini didasari dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 17/PMK.07/2021 tentang pengelolaan transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021 dalam rangka mendukung Penanganan Covid-19 dan dampaknya.


Serta Surat Edaran Nomor SE-2/PMK/2021 tentang penyesuaian penggunaan Anggaran transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021 untuk penanganan Pandemi Corona Virus Disease-19. Maka perlu dilakukan Refocusing Anggaran dan Defisit Anggaran.

Rapat ini berjalan dengan baik yang diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Diteruskan dengan laporan dan kata pembukaan oleh Kepala BPKPAD Sabaeli Gulo, S.IP., MM., kemudian sambutan dari Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua didampingi Watua DPRD Haogömanö Gulo, dilanjutkan dengan Arahan dan bimbingan dari Bupati/Wakil Bupati Nias dan diakhiri Paparan/ekspos oleh Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulö, M.Sc. (49U5 Laia)

Comment

Related Post