by

Pemkab Nias Barat Gandeng Dinas Kesehatan Launching Vaksinasi Penanganan Covid-19

Nias Barat, Mimbar BangsaDalam hal memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Kabupaten Nias Barat Launching Vaksinasi Covid-19. Bertempat di RSUD PRATAMA nias Barat. (Selasa, 16/02/2021).

Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat pada laporannya melalui Sekdis Benekditus Fadoma Daeli, SKM., menjelaskan bahwa Vaksinasi yang di canangkan hari ini merupakan Vaksinasi Sinovac yang akan diberikan mulai kepada para Pejabat dengan terlebih dahulu mengikuti alur pemeriksaan.


Baca juga :  Paslon ELMAR (Eliyunus-Mareko) Penuhi Permintaan Warga Tinjau Lahan Tidur

Sebanyak 1,360 buah vaksin telah kita terima dan akan kita salurkan di Puskesmas yang ada di delapan Kecamatan Lingkup Nias Barat.

Sementara yang divaksin pada Launching ini sebanyak 16 orang dan yang pertama menerima Vaksin tersebut adalah Khenoki Waruwu, Wakil Bupati Nias Barat sekaligus Bupati terpilih Periode 2021-2024.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM dalam arahannya menyampaikan bahwa program ini merupakan program nasional yang telah dicanangkan pertama kali oleh Pemerintah Pusat dan hari ini kita laksanakan launching untuk tingkat Kabupaten Nias Barat.

Baca juga :  Forkompinda Gelar Rakor Penegakan Disiplin Prokes dan Penanganan Covid-19 di Nias Selatan

Bupati berpesan untuk dilaksanakan dan dikuti. Kepada peserta, selamat menikmati proses Vaksin Covid-19 dengan penuh sukacita.

Vaksin ini gratis dan sesuai aturan bahwa yang boleh mendapatkan Vaksin Covid-19 adalah mereka yang berumur 18-59 Tahun.

Bupati Nias Barat menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa di Vaksin karena umur lebih 60 tahun.

Baca juga :  KPU Nias Barat Gelar Gerakan Coklit Serentak Diwilayah Kecamatan se-Kabupaten Nias Barat

Kepada Tim pelaksana dan dokter bekerjalah dengan baik, layani masyarakat dengan prima dan penuh kasih serta ikuti aturan dalam menjalankan tugas ini, tandas Bupati. (49U5 LAIA) 




Comment