by

Pemkab Nias Barat Berjanji Membenahi Penilaian Buruk Dari KPK

Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id — Pemerintah Kabupaten Nias Barat akan terus melakukan upaya terobosan dan inovasi dalam melengkapi berbagai kelemahan yang selama ini dinilai buruk oleh pemerinta pusat.

Hal itu dikemukakan, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat menyampaikan sambutan pada rapat Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat bersama KPK RI di lobby kantor Bupati Nias Barat.


Dalam arahannya, Khenoki, mengatakan akan memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada baik dalam pengelolaan program juga pelayanan kepada masyarakat serta kepada pimpinan OPD bahwa peningkatan kinerja merupakan hal yang utama yang harus diterapkan dan tingkatkan.

“Siapa yang mau Nias Barat ini maju, silahkan bergandeng tangan dengan kami dan sebaliknya juga bagi siapa ASN yang orientasinya hanya uang maka jauh-jauh dari Khenoki Waruwu dan Era Era Hia,” tegasnya, Jumat (30/4/2021).

Seperti diketahui, rapat koordinasi ini ber-agenda program Pencegahan Korupsi di Kabupaten Nias Barat. Dalam sajian yang disampaikan perwakilan KPK RI bahwa nilai rapor pengelolaan Pemerintah Kabupaten Nias Barat selama ini kategori memprihatinkan dan layak mendapat perbaikkan.

Ditambahkan lagi bahwa Bupati dan Wakil Bupati harus berani mencopot pejabat yang tidak serius dan maksimal dalam bekerja, karena kemampuan pejabat teknis dimasing-masing OPD sangat mempengaruhi kinerja pemerintah daerah.

“Kepada seluruh pegawai saya minta agar segera berubah dengan pola kerja selama ini untuk mengejar ketertinggalan baik dari sisi penertiban administrasi maupun kedisplinan,” harapnya.

 

 

Sumber: RRi

Comment

Related Post