by

Pemerintah Tolak Sahkan Hasil KLB Demokrat, Jokowi Dinilai Tegakkan Aturan

-POLITIK-66 views

Jakarta, Mimbarbangsa.co.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah menegakkan aturan. Hal ini terkait keputusan pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham) yang menolak mengesahkan hasil kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Deli Serdang, Sumatra Utara.

“Terima kasih kepada pemerintah kepada Pak Jokowi yang sudah menegakkan aturan, kaitannya dengan penolakan hasil KLB. Saya masih punya harapan terkait demokrasi di negeri ini,” kata Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono di Jakarta, Rabu (31/3/2021).


Baca juga :  Alokasi Dana Desa Makin Besar, Presiden Jokowi Ingatkan Pengawasan

Ketua BPOKK DPD PD DKI tersebut pun berpesan kepada seluruh kader PD untuk kembali merapatkan barisan, melaksanakan program-program kerja pro rakyat yang tertunda akibat polemik KLB.

“Sekarang kami semakin solid. Karena kesamaan pandangan kita menghajar Moeldoko Cs ini, kami jadi lebih solid. Banyak grup WA baru, ada grup Fraksi Demokrat se-Jabodetabek dan lainnya. Kita siap untuk bekerja masyarakat meneruskan program yang tertunda, seperti UMKM,” ucapnya.

Baca juga :  Jenderal Purn Moeldoko Terpilih Sebagai Ketum Demokrat dalam KLB Sibolangit

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD PD DKI Taufik Hidayat, mengapresiasi pemerintah khususnya Menko Polhukam dan Menkumham, karena telah melaksanakan dan menghadirkan keadilan di Indonesia.

Menurutnya, keadilan demokrasi saat ini ibarat mata air di atas gurun pasir yang diidam-idamkan oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Tentunya kami kader Demokrat bergembira atas pengumuman yang disampaikan oleh pemerintah. Sebagaimana yang disampaikan ketua umum kami, Mas AHY bahwa kami yakin presiden dan atau pemerintah tidak ikut campur dalam masalah ini,” kata Taufik.




Comment