by

Pemdes Tlajung Udik Sosialisasikan UMKM, Warga Sambut Antusias

Kab. Bogor, MimbarBangsa.co.id — Pemerintah (Pemdes) Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor melalui program Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang sudah disosialisasikan pada masyarakat dimana warga tampak antusias untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dengan membangun ekonomi rakyat. Hal ini peran pemerintah desa sangat pro-aktif dalam melakukan pembinaan maupun pelatihan para pelaku usaha menengah Kecil dan Mikro di lingkungan desa tersebut, Kamis (28/01/2021).

Kades Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor Adi Sofyan, mengatakan bukan kesalahan pihak pemerintah desa (Pemdes) bilamana masyarakat belum mendapatkannya, karena selama ini pemerintah desa sudah berupaya melakukan berbagai sosialisasi pada warga.


“Ya sudah punya nomor rekening sendiri berdasarkan laporan dari masing-masing itu pun yang belum mengambil berarti itu bukan kesalahan desa. Untuk pemberdayaan masyarakat dan yang sudah memiliki warung kecil,” tutur Sofyan pada MimbarBangsa.co.id di ruang kerjanya.

Lanjutnya, pihak pemerintah desa akan berupaya dan mendorong untuk lebih berkembang secara ekonomi di masyarakat Desa Tlajung Udik.

“Daya beli masyarakat untuk bisa mengemas secantik mungkin, suapaya jadi nilai jual beli secara nasional,” pungkasnya. (Prayitno)

Comment