by

Pemdes Tarikolot Upaya Penertiban Wajib Pajak, Tingkatkan Sejahtera Warga


Kab. Bogor, MimbarBangsa.co.id — Mematuhi untuk membayar pajak dimana peningkatan ekonomi masyarakat desa dalam membangun infrastruktur maupun drainase bisa terwujud secara maksimal.  Hal ini merupakan langkah dalam memecahkan berbagai permasalahan pada tingkat desa, dengan tujuan mentertibkan wajib pajak di pemerintah desa (Pemdes) Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Senin (4/01/2021).

Menurut Kepala Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor H. Kurniawan, S.Sos., M.Si, mengatakan berupaya untuk menghapuskan, namun bagi perusahaan-perusahaan dan warga Desa Tarikolot taat membayar pajak.


“Ketika terjadi jual-belikan pada beberapa penjual, itu belum pecah. Dan di Akta Jual-Beli (AJB-kan), tapi SPPT tidak dipecah. Entah dengan cara apa, terbitlah SPPT-SPPT pecahan ini tanpa memetik SPPT induknya dan keduanya muncul,” ungkap Kurniawan pada MimbarBangsa.co.id di ruang kerjanya.

Lanjutnya,  pemerintah desa (Pemdes) akan mencoba untuk menerbitkan SPPT-SPPT baru di Desa Tarikolot.

“Kami meminta bantuan Ketua RT dan Ketua RW yang baru. Dan apakah memang tidak ada SPPT-nya atau bagaimana dan dilampirkan SPPT tetangga. AJB Notaris atau AJB kecamatan mempunyai kekuatan hukum sama, ketika ingin meningkatkan statusnya SHM tidak memiliki hutang pajak. Ya Alhamdulillah masyarakat sudah tertib untuk membayar pajak,” pungkasnya. (Prayitno)

 


Comment