by

Pemdes Hiliuso Salurkan BLT DD Tahap III, Camat dan Kapolsek Lolofitu Moi Turut Memfasilitasi


Nias Barat, Mimbar Bangsa- Dalam hal percepatan penanganan Covid-19, Pemdes Hiliuso menyalurkan kembali BLT DD tahap ke-III kepada 130 keluarga penerima manfaat sebagai antisipasi melawan ancaman pandemi Covid-19. Berlangsung di Balai Pertemuan Desa Hiliuso Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara, Jumat (03/07/2020).

Toloni Halawa selaku Kepala Desa Hiliuso pada kata pembukaan mengatakan kepada KPM yang berjumlah 130 agar BLT DD ini difokuskan kegunaannya untuk keperluan kebutuhan pokok dalam keluarga. Jangan digunakan untuk membeli barang-barang yang tidak terlalu penting apalagi untuk berfoya-foya. Kepada masyarakat untuk tetap mengindahkan himbauan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan, terangnya.

Sementara itu, Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd  pada arahannya menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak terlena dengan keadaan saat ini. Dimana bantuan atau bansos dari pemerintah terus bergulir ditengah-tengah masyarakat, bantuan ini ada batas dan jumlahnya. Masyarakat harus tetap bekerja dan berkebun, bercocok tanam khususnya tanaman-tanaman muda yang cepat menghasilkan guna memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari. Sebab dimasa pandemi Covid-19 ini, perekonomian kita mulai melemah, tandasnya.

Pada kesempatan ini, Damamoni Harefa sebagai Kapolsek Lolofitu Moi yang baru turut mengadiri kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan diri di hadapan masyarakat yang hadir. Damamoni Harefa berpesan untuk tidak segan-segan berkunjung ke polsek bersilaturahmi karena kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tutupnya.

Dalam acara kegiatan penyaluran BLT DD tahap III Desa Hiliuso turut dihadiri Camat dan Sekcam Lolofitu Moi, Kapolsek Lolofitu Moi dan personil, tenaga ahli dan pendamping Desa, Kepala Desa Hiliuso, Sekdes Hiliuso beserta Tim Relawan Covid-19 Desa Hiliuso Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat. (Agusrama Laia) 


Comment

Related Post