by

Pemdes Hilimbowo Ma’u Salurkan BLT-DD Tahap II, Camat Lolofitu Moi Turut Hadir.


Nias Barat, Mimbar Bangsa- Pemerintah Desa Hilimböwö Ma’u Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat salurkan BLT-DD tahap II bulan Juli, Agustus dan September. Bertempat di Kantor Desa Hilimböwö Ma’u Sumatera Utara, Jumat (18/09/2020).

Turut dihadiri Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa, S.Pd., unsur Forkompika Kecamatan Lolofitu Moi diwakili oleh Bripka Octavianus Telaumbanua, Pendamping Desa Sarotani Gulo, Kepala Desa Sudieli Gulo, Aparat Desa, BPD, Tim Relawan Covid-19 beserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada kata sambutannya, Kepala Desa Hilimböwö Ma’u menjelaskan kepada seluruh pemanfaat bahwa BLT-DD kali ini berbeda dari penerimaan sebelumnya dimana pada Tahap I (April, Mei, Juni) sebesar Rp. 600.000, namun pada Tahap II (Juli, Agustus, September) hanya RP. 300.000. Hal ini sesuai dengan peraturan yang telah kita terima dari pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah.

Penyaluran BLT-DD ini, akan kita salurkan sekaligus kepada 22 KPM sebesar RP. 900.000/KPM. Oleh karena itu, mari tetap bersyukur dan berdoa kiranya pandemi Covid-19 segera berlalu dan juga BLT-DD ini kita gunakan secara baik, “Tutur Pak Kades”.

Pada arahan dan bimbingan Camat Lolofitu Moi, Yarely Halawa, S.Pd., mengajak seluruh KPM untuk tetap berdoa kiranya terhindar dari ancaman Covid-19 dan tidak lagi merajalela di lingkungan kita.

Camat juga mengharapkan agar bantuan yang diterima hari ini benar-benar digunakan untuk kebutuhan keluarga dengan mengutamakan pada kebutuhan yang paling pokok sebab perekonomian kita sudah mulai melemah.

Dimasa pandemi Covid-19, Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa, S.Pd., juga memberikan himbauan agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan serta mematuhinya dengan menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan orang serta tidak bersalaman/ bersentuhan, “Tandas Pak Camat”. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post