by

Pemdes Cicadas Berikan Bantuan, Abaikan Protokol Kesehatan


Mimbarbangsa.co.id, Kab. BogorDitengah kondisi pandemic Covid-19 yang belum tuntas dimana warga Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, membutuhkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos), Bupati, Gubernur dan Presiden. Hal ini berbagai bentuk bantuan yang sudah didistribusikan pemerintah melalui Pemerintah Desa (Pemdes) maupun lembaga lainnya.

Menurut Staf Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor Putro Utomo Bustianto, mengatakan bahwa hari ini adalah kegiatan pendistribusian. Adapun untuk bantuan dari Kemensos, yaitu FKM, program bantuan uang tunai sebesar Rp.600.000,-. Dijelaskannya, jumlah data penerima untuk Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor cukup banyak, kurang lebih sekitar 314 KPM.

“Program pemerintah ini ada program yang sudah diprioritaskan oleh pemerintah bagi warga yang terdampak Covid-19. Warga yang saat mendapatkan bantuan adalah warga yang tidak mampu dan tidak berpenghasilan tetap. Data yang saat ini digunakan adalah data dari Dinas Sosial, dari data Non DTKS,” tutur Bustianto, Kamis (28/05/2020).

Lanjutnya, mengingat bantuan saat ini sudah hampir semua digulirkan, sehingga masyarakat patut bergembira.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa membuat warga terbantu dan meringankan beban mereka. Terkait adanya warga yang berkumpul dan kami sudah minta izin polsek dan kecamatan,” pungkasnya. (Prayitno)

 


Comment