by

Pemda Nias Selatan, Resmi Serahkan Mahasiswa Beasiswa Kepada UNIRAYA

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Pemerintah Nias Selatan melaksanakan penyerahan resmi mahasiswa penerima Beasiswa Daerah Nias Selatan kategori kurang mampu TA. 2021/2022 kepada pihak Universitas Nias Raya (UNIRAYA). Selasa, 07/09/2021.

Acara penyerahan mahasiswa yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan, Nurhayati Telaumbaua, S.Pd., M.M. tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Jl. Arah Sorake KM. 5 Teluk Dalam, Nias Selatan.

Pemerintah Nias Selatan, melalui Dinas Pendidikan Nias Selatan telah membuka seleksi penerima beasiswa daerah kategori kurang mampu pada tanggal 23-24 Agustus 2021 dengan jumlah pendaftar sebanyak 134 orang.

Pada pengumuman 04 September 2021, peserta yang telah lulus seleksi sebanyak 100 orang. Dengan pilihan jurusan masing-masing:

– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), sebanyak 69 orang

– Fakultas Hukum, sebanyak 14 orang

– Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), sebanyak 17 orang

Pada penerimaan penerimaan beasiswa tahun ini hanya dibatasi sebanyak seratus orang, seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, S.H., M.H.

“Masih banyak anak-anak yang ingin mendapatkan beasiswa Pemda Nias Selatan, namun karena keterbatasan keuangan akibat dampak dari Pandemi Covid-19, jadi Pemda Nias Selatan untuk tahun ini hanya memberikan beasiswa kepada seratus orang saja,” ujar Firman Giawa dalam sambutannya.

Firman Giawa berharap agar para penerima beasiswa agar bersungguh-sungguh dalam belajar dan menjadi SDM unggul Nias Selatan yang dapat bersaing dengan daerah lainnya.

“Adek-adek ini adalah utusan Pemerintah Nias Selatan agar Nias Selatan mendapatkan SDM yang dapat bersaing dalam berbagai bidang. Jadi, belajarlah dengan baik dan hiduplah sederhana,” pesan Firman Giawa kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa.

Wakil Rektor II Universitas Nias Raya Samalua Waoma, S.E., M.M. menyampaikan bahwa sebelumnya sempat ada kekhawatiran dengan sedikitnya mahasiswa yang mendaftar di UNIRAYA, hal ini dikarenakan keadaan ekonomi masyarakat yang kurang mampu. Sehingga membuat orang tua urung untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka ke Perguruan Tinggi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Nias Selatan yang sudah memfasilitasi pemberian beasiswa ini. Sebelumnya sempat ada kekhawatiran dikarenakan keadaan ekonomi yang kurang mampu sehingga membuat orang tua menjadi urung untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke Perguruan Tinggi,” ujar Samalua Waoma.

Dalam sambutannya juga, Samalua Waoma, Wakil Rektor II UNIRAYA yang baru saja diangkat tersebut memberikan pesan dan harapan kepada para mahasiswa agar bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan tanggung jawab mereka sebagai pelajar.

“Gigit sampai putus. Pergunakan kesempatan beasiswa itu dengan baik sampai lulus sarjana,” pesannya.

Pada Pelaksanaan penyerahan mahasiswa Beasiswa Daerah Nias Selatan kategori kurang mampu pada hari ini, turut hadir Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa; Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan, Nurhayati Telaumbaua, S.Pd., M.M.; Wakil Rektor II Universitas Nias Raya, Samalua Waoma, S.E., M.M.; Kaban Kesra; Sekdin; mahasiswa dan para orang tua mahasiswa penerima Beasiswa Daerah Nias Selatan kategori kurang mampu.

 

Comment

Related Post