by

Pembukaan Badan Jalan Di Desa Siwalawa Di Hadiri Oleh Bupati Nias Selatan


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Pembukaan badan jalan dari Desa Siwalawa, Siliwulawa, Hilikaramaha dan Hilifarokhalawa Kecamatan Fanayama menuju Desa Hilimondregeraya Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan sepanjang 3 Km, Rabu (17/06/2020)

Tampak hadir Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H.,M.H. Ketua DPRD Nias Selatan Elisati Halawa, Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Faatulo Sarumaha, S.IP.,M.M. Anggota DPRD Nias Selatan Pegangan Dachi, Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat, SIK, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega.

Dalam pembukaan badan jalan tersebut, turut juga hadir, Kadis PU-PR Nias Selatan Erwinus Laia, Kadis Pertanian Norododo Sarumaha, Kadis Kelautan Seksama Sarumaha, Kadis Kominfo Nias Selatan Son Giawa, S.H. Camat Fanayama Arifman Wau.

Juga, hadir Kades Siwalawa Balazizokho Sarumaha, S.Pd Kades Siliwulawa Meosi Sarumaha, Kades Hilikaramaha Onist Sarumaha, Kades Hilifarokhalawa Tasuluimbowo Sarumaha, S.Pd, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Pimpinan dan Anggota BPD ke empat desa, Perangkat Desa dan staf Pemerintahan Desa dan seluruh elemen masyarakat (Desa Siwalawa, Siliwulawa, Hilikaramaha dan Hilifarokhalawa).

Seluruh Kades, BPD, tokoh adat, tokoh masyarakat ke empat Desa menyambut baik atas kedatangan Bupati Nias Selatan beserta Rombongan.

Sebelum ke lokasi pembukaan badan jalan, para tokoh menyerahkan peralatan berupa parang kepada Bupati dan Rombongan sebagai alat untuk melakukan penebangan kayu dan tanaman secara simbolis di sepanjang badan jalan yang sudah dihibahkan oleh warga Desa Siwalawa, Siliwulawa, Hilikaramaha dan Hilifarokhalawa.

Selanjutnya, dalam pembukaan badan jalan tersebut Bupati Nias Selatan melakukan penggalian tanah secara simbolis yang disaksikan oleh Forkompimda dan masyarakat ke empat desa yang hadir pada saat itu.

Dalam Wawancara pers di lapangan kepada Bupati Nias Selatan ” Hilarius Duha ” menyampaikan bahwa Program ini untuk menghubungkan antar kecamatan dengan tujuan yang pertama adalah supaya efisiensi antar kecamatan dengan kecamatan, kedua untuk membantu meningkatnya ekonomi di dalam hal dengan adanya jalan maka hasil-hasil perkebunan bisa lebih efektif untuk pengangkutan-Nya.

Selanjutnya, Bupati Hilarius , menyampaikan bahwa pembukaan badan jalan dari Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama menuju Desa Hilimondregeraya Kecamatan Onolalu telah dianggarkan oleh Dinas PU-PR Nias Selatan pada APBD Tahun Anggaran 2020 sepanjang 3 Km untuk tahap pertama.

Bupati Nias Selatan juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Siwalawa, Siliwulawa, Hilikaramaha, Hilifarokhalawa, mari kita bekerja sama, mari kita menjaga pembangunan ini supaya berjalan dengan baik yang memanfaat untuk kita semua.

Setelah itu, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H.,M.H. bersama Ketua DPRD Nias Selatan Elisati Halawa melakukan pemberian bingkisan kepada 49 orang warga dari empat desa yaitu Desa Siwalawa, Siliwulawa, Hilikaramaha dan Hilifarokhalawa.

Author (Erwinus Sarumaha)


Comment

Related Post