by

Pembangunan Sektor Pertanian Menjadikan Masyarakat Nias Barat Bangkit dan Sejahtera


Nias Barat, Mimbar Bangsa- Calon Bupati Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si dan Calon Wakil Bupati Mareko Zebua, SH., mengikuti debat publik pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Barat pada Pemilihan serentak lanjutan Tahun 2020, dengan Thema : Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Pembangunan Daerah. Yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Barat, bertempat di Hall Tokosa (Selasa, 17/11/2020.

Pada debat tersebut, Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua menyampaikan bahwa perekonomian mejadi fokus utama kedepan serta berkomitmen untuk membangun sarana prasarana yang mendukung sektor perekonomian masyarakat, khusunya Pertanian, Peternakan dan Nelayan di Kabupaten Nias Barat agar tercipta hasil produksi Pertanian dan peternakan yang baik dan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. 

Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua sangat optimis untuk mewujudkan Nias Barat Bangkit, Inovatif dan Sejahtera melalui sektor Pertanian, Peternakan dan Kelautan.


Kita akan bangkitkan semangat seluruh komponen masyarakat dalam bertani, memanfaatkan potensi yang dimiliki dan bekerja keras mengejar ketertinggalan dalam berbagai dimensi pembangunan, ujar Eliyunus Waruwu”.

Ia mengatakan Wilayah Kabupaten Nias Barat begitu potensial akan lahan pertanian. Namun yang menjadi kendala selama ini, kurangnya perhatian dari Pemerintah dalam memfasilitasi para petani.

Oleh karena itu, sektor Pertanian akan menjadi perhatian utama untuk kita bangun dan kembangkan, mengingat masyarakat Nias Barat kebanyakkan berlatarbelakang sebagai petani.

Nantinya, Paslon Urut 2 ini bila terpilih menjadi Bupati/Wakil Bupati Nias Barat akan menyediakan satu buah EXAVATOR per Kecamatan untuk digunakan membuka lahan baru bagi para petani, pemberian bibit unggul, pupuk dan pestisida secara gratis. Kemudian memanfaatkan tenaga PPL dari Dinas Pertanian untuk mendampingi para petani. (Agusrama Laia) 

 


Comment