by

Pembangunan Drainase di Jalan Tugu Pahlawan Tanpa Papan Proyek, Dipertanyakan Warga

Bogor, MimbarBangsa.co.id Galian untuk drainase di lingkungan desa di Jalan Tugu Pahlawan, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, namun tidak ada papan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PUPR Kab. Bogor) ataupun terkait lainnya, Jumat (26/3/2021).

Menurut salah satu warga Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Suhandi, mengatakan seharusnya pembangunan drainase ada papan nama di sini (lokasi-red) kalau memang itu dari PT ataupun Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bogor.


“Jangan dilanjutin dulu, habis tinggal di sana, di sinikan orang jadi musibah. Ya tujuannya bagus. Saya selalu pengennya selesaikan dari ujung ke ujung, jangan di ujung digali, lalu pindah ke tengah. Ada apa disini (pemerintah desa) main petak umpet aja, kan disuruhnya transparansi. Sebenarnya berapa biaya dan berapa meter yang dikerjakan, cuma itu aja yang saya enggak suka, cara kerjanya aja yang loncat-loncat karena belum selesai, sedangkan disana banyak lubang di tengah pekerjaan dari ujung sana,” ungkap Suhandi pada MimbarBangsa.co.id.

Lanjutnya, sebagai masyarakat harus mengawasi atas pembangunan dan pemerintahan transparan pada public.

“Sementara, kita akan lihat kondisi yang sempit untuk pengguna jalan. Ya kita (warga-red) mantau aja dulu, ya biar pelaksanaan pekerjaannya kalau memang nanti sudah mau sekian persen selesai. Masyarakat mempertanyakan Rancangan Anggaran Bangunan (RAB) belum kita lihat papan reklamenya. Bisa kita pertanyakan dengan melihat munculnya kemacetan di jalan kampong, yaitu jalan utama,” terangnya. (Prayitno)

 

 

Comment

Related Post