by

Pembangunan Di Kecamatan Susua Tak Kunjung Terlaksana, Anggota DPRD Nisel Komisi III Langsung Turun Lapangan


Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Komisi III melakukan observasi dilapangan tentang pembangunan jalan Hilizamurugo menuju Ibu kota Kecamatan Susua, Sabtu 09/05/2020.

Pembangunan jalan dari Desa Hilizamurugo menuju Ibu kota Kecamatan Susua telah ditetapkan oleh DPRD Nias Selatan dalam APBD tahun anggaran 2020 sebesar 9 milyar yang bersumber dari DAK. Telah dilelang dan dikontrak pada Februari tahun 2020. Namun, sampai hari ini tak kunjung dimulai.

Sekretaris Komisi III DPRD Nias Selatan Tongöni Tafönaö, BA dari dapil IV mengharapkan kepada pemerintah agar mendorong kontraktor supaya dimulai pembangunan jalan dari Desa Hilizamurugo menuju kecamatan susua, ungkapnya.

“Jelas, jalan dari Desa Hilizamurugö menuju Ibu kota Kecamatan Susua dengan jarak 7 Km, dengan keadaan sangat prihatin sekali dan sangat menghambat aktifitas masyarakat setempat, ini tentunya menjadi harapan masyarakat. Sebab masyarakat ingin menikmati infrastruktur yang lebih baik. Setelah kami melihat langsung ternyata bukan hanya jalan yg mereka rindukan selama ini, aliran listrik juga sangat mereka rindukan.

Selain itu, anggota Komisi III DPRD Nias Selatan Restuman Ndruru, S.Pd, setelah melihat situasi di lapangan, rasa solidaritas dan kerjasama masyarakat setempat, sangat mendukung kegiatan pembangunan jalan tersebut tanpa ada hambatan, karena ini kerinduan dan harapan dari tahun -tahun sebelumnya.

Hal itu, ia berharap kepada pemerintah Nias Selatan, terkhusus nya kepada Bupati melalui Dinas PUPR agar mendrorong Kontraktor, dengan harapan bersama anggaran 9 milyar, agar segera direalisasikan untuk pembangunan jalan dari Desa Hilizamurugo menuju kecamatan susua secepatnya, harapnya.

Hal senada, anggota Komisi III DPRD Nias Selatan dari dapil IV Suarmanto Laia, S.Kom.,MM, memohon kepada masyarakat agar nantinya dimulai pekerjaan ini, mari kita awasi bersama agar hasilnya berkualitas, karena pembangunan jalan ini adalah yang kita rindukan bersama, dari tahun sebelumnya.

Mewakili masyarakat setempat, Kepala Desa Hilidayaö Budiluhur Buulölö, menyampaikan rasa berterimakasih kepada anggota DPRD Nisel komisi III, telah meluangkan waktunya meninjau langsung keadaan jalan dari Desa Hilizamurugö menuju Ibu kota Kecamatan Susua.

Dengan harapan kami melalui anggota dewan kami sangat berharap kepada Bupati Nias Selatan, dan dinas terkait agar mendesak kontraktor untuk merealisasikan pembangunan jalan tersebut.

(Bz Halawa)

 


Comment

Related Post