by

Pembakaran Bendera PDI-P, Satu Bendera Di Bakar maka Sejuta Bendera Berkibar


Nias Selatan, Mimbar Bangsa Seluruh kader DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Nias Selatan mengutuk keras atas pembakaran bendera PDI – Perjuangan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Elisati Halawa, ST juga sebagai Ketua DPRD Nias Selatan (Nisel) kepada wartawan di Ruang Kerjanya, Jalan Saonigeho Km. 3 Teluk Dalam, Jumat (3/7/2020).

“Sebagai kader dan seluruh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDI-Perjuangan mengutuk keras atas pembakaran bendera PDI-Perjuangan di Jakarta beberapa hari yang lalu,” tegas Elisati.

Kata dia, sebagai partai yang mengedepankan hukum, maka pihaknya meminta kepolisian untuk mengusut siapa pelaku pembakaran bendera PDI-P itu.

Tak hanya itu, Politisi Senior Partai PDI Perjuangan itu juga mengharapkan agar pihak Kepolisian RI mencari aktor dibalik pembakaran bendera tersebut.

Ia menambahkan, beberapa hari yang lalu, pihaknya telah mendatangai Polres Nisel untuk menyampaikan pernyataan sikap seluruh kader PDI-P tujuannya meminta pihak Kepolisian mengusut pembakar bendera partainya itu. Bahkan seluruh Kader di tingkat PAC juga kemarin, lanjut dia, telah berdelegasi ke Polsek-Polsek untuk menyampaikan sikap terkait pembakaran bendera partainya itu.

“Yang perlu kita cermati pada aksi beberapa hari lalu adalah ada pengibaran bendera PKI yang serta merta dan sesungguhnya Partai terlarang, maka oleh sebab itu bagi oknum yang membawa bendera tersebut segera ditangkap, karena itu sudah dilarang oleh peraturan perundang-undangan,” tandasnya.

Pihaknya juga menegaskan bahwa ketika bendera partainya dibakar satu, maka sejuta bendera akan terus berkibar. “Satu bendera dibakar, maka sejuta bendera berkibar,” cetusnya.

Buktinya, DPC PDI-P dan seluruh kader di Nisel hari ini telah mendirikan bendera PDI – Perjuangan di rumahnya masing – masing.

“Kami Kader PDI-P taat dan tunduk pada instruksi DPP yang memerintahkan seluruh kader untuk menuntut segala sesuatunya dengan proses hukum. Kita sebagai partai yang berazaskan Pancasila dan di Republik ini adalah partai pemenang yang didukung penuh oleh rakyat, sehingga tidak ada gentar sedikitpun dengan kejadian itu,” tandasnya.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh seluruh struktur dan Kader – kader PDI-P di negara Repblik Indonesia ini semata-mata dipersembahkan untuk kesejahteraan rakyat. “Kita meyakini itu, karena ideologi kita mensyaratkan untuk berpihak kepada rakyat,” tutupnya. Mesiana Buulolo


Comment

Related Post