by

Pelayanan Keliling Dukcapil Nias Barat di Kecamatan Lolofitu Moi Berakhir Hari Ini


Nias Barat, Mimbar BangsaPelaksanaan layanan keliling administrasi kependudukan yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Barat merupakan program kerja Tahun 2020 dan fokus pada pelaksanaan pengurusan dan perekaman E-KTP, KK, Akte Nikah, dan Akte Kelahiran, Kamis (30/07/2020).

Kegiatan pelayanan ini berpusat di Aula Kantor Camat Lolofitu Moi, dan Sesuai informasi yang diterima oleh awak media dilokasi, kegiatan ini berjalan selama 2 hari dari tanggal 29-30 Juli 2020 dan akan berakhir hari ini. Saat dikonfirmasi dengan Bapak Camat Lolofitu Moi, membenarkan bahwa pelayanan tersebut berlangsung selama 2 hari sesuai dengan surat edaran yang diterima dari Dukcapil Kabupaten Nias Barat.


Diruang kerjanya, Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa S.Pd menyampaikan kepada awak media mendukung penuh kegiatan ini karena dapat membantu warga yang tidak dapat menjangkau perjalanan ke Kabupaten. Dianya juga berharap, jika memang memungkinkan pelayanan keliling semacam ini untuk dapat dilaksanakan secara bergulir, tandas Pak Camat.

Salah seorang warga yang datang dan tidak mau disebut identitasnya saat dimintai keterangan, menuturkan bersyukur dan berterimakasih atas perhatian Pemerintah khususnya Dukcapil Kabupaten Nias Barat atas program ini dan juga kepada pihak Kecamatan yang telah bersusah payah memfasilitasi, ungkapnya. (Agusrama Laia)


Comment