by

Pelaksanaan Ujian PPPK di Kabupaten Nias Barat Berjalan Sesuai SOP yang Berlaku

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Pelaksanaan Ujian Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Nias Barat berlangsung sukses sesuai prosedur dan protokol kesehatan, (Kamis, 16/09/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Borododo Gulo yang ditemui di lokasi tempat ujian kompetensi (TUK) di SMPN 2 Lahomi mengatakan bahwa ujian seleksi PPPK di Nias Barat telah berlangsung sejak Senin 13 September 2021 hingga hari ini 16 September 2021.

Pelaksanaan ujian sudah memenuhi SOP termasuk masalah protokol kesehatan. Peserta ujian diwajibkan memakai masker dan menunjukkan hasil tes antigen serta kartu vaksin.

Selanjutnya kepada seluruh peserta telah disediakan tempat penitipan barang, tidak dibenarkan membawa barang-barang kedalam ruang ujian.

Mengingat protokol, Kadis Pendidikan mengatakan peserta ujian tidak dilakukan penggeledahan atau pemeriksaan langsung atas barang yang kemungkinan disembunyikan oleh peserta termasuk HP,  yang bisa saja kecolongan terbawa oleh peserta ujian yang tidak jujur.

“Harapan kita, peserta ujian telah jujur mengikuti ujian tanpa membawa HP kedalam ruang ujian, karena hal itu jelas dilarang dan bahkan kita sudah menyediakan tempat penitipan barang bawaan peserta agar tidak dibawa kedalam ruang ujian,” pungkasnya.

Sesuai jadwal normalnya, ujian seleksi PPPK di Nias Barat berakhir hari ini (16/9), tetapi oleh karena 1 sesi dihari pertama gagal ujian karena kesalahan sistem dan jaringan, termasuk bagi yang sakit atau melahirkan. Sehingga ada ujian susulan pada hari Sabtu 18 September yang dipusatkan di SMPN1 Mandrehe.

Borododo mengatakan jumlah peserta PPPK di Nias Barat sebanyak 1.141 orang, kesemuanya mengikuti ujian di 3 lokasi berbeda, yaitu SMPN 2 Lahomi, SMPN 1 Mandrehe dan SMPN 2 Lolofitu Moi.

Pantauan wartawan mimbarbangsa.co.id lokasi ujian dijaga ketat oleh 3 orang anggota polisi dan dibantu Stapol PP Nias Barat serta sejumlah panitia mengawasi langsung ruang ujian.

Semua peserta memakai masker dan diluar ruangan tersedia tempat cuci tangan serta hand sanitizer bagi peserta ujian. (ARL)

Comment

Related Post