by

Pelaksanaan Rapat Pleno Pilkada Nisel 2020 oleh PPK Kec. Somambawa


Nisel-MIMBARBANGSA.co.id
Sabtu,12 Desember 2020 PPK Kecamatan Somambawa melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Tingkat Kecamatan Somambawa Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Tahun 2020. Di Gedung gereja KGBI Desa Fanedanu Kecamatan Somambawa.
Ketua PPK Dalam Hal Ini Darwin Laia SH membuka secara resmi Rapat Pleno Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Somambawa.
Kepala Sekretariat PPK Kecamatan Somambawa Drs.Faozatulo Lase melanjutkan penyampaian kata pembukaan dan menyambut baik atas pelaksanaan rapat pleno pada hari ini dan ia berharap agar semua undangan mematuhi protokol kesehatan. ujarnya

Kata Sambutan Mewakili Kapolsek Lahusa Sozawato Baene Kanit Intel, Menghimbau Kepada PPS Untuk Mempersiapkan Diri Dalam Mengikuti Rapat Pleno Pada Hari Ini.harapnya


Kata Sambutan Dari Ketua Panwascam Panusman Zebua Menyambut Baik Atas Pelaksanaan Rapat Pleno Pada Hari Ini Sabtu 12/12/2020.
Panusman Zebua Juga Menyampaikan Dalam Sambutannya Mengharapkan Supaya Pelaksanaan Rapat Pleno Pada Hari Ini Agar Sesuai Dengan Prosedur Dan Aturan Mainnya. Harapnya

Arahan Dan Bimbingan Oleh Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua SH,
Menyampaikan Harapan bahwa Saat Ini Kita Berharap Semuanya Tidak Ada Lagi Perbedaan Pilihan 01 Dan 02, Saat Ini Mari Kita Saling Bahu Membahu Dan Bergantengan Tangan Untuk Membangun Kecamatan Somambawa.
Semoga Pleno Hari Ini Berjalan Dengan Baik Aman Dan Kondusif.harapnya

Lanjut Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua SH Atas Nama Pemerintah Kecamatan Somambawa Menyampaikan Apresiasi Kepada Penyelenggara Ditingkat Kecamatan Kepada PPK Dan Panwascam Dimana Pada Pelaksanaan Pilkada Pada Hari Rabu Tanggal 09/12/2020 Terlaksana Dengan Baik Dan Aman.ucapnya….

Rapat Pleno Terbuka Dipandu Oleh Darwin Laia SH Menyampaikan Bahwa Aplikasi Sirekap Tidak Bisa Di Akses Karena Gangguan Jaringan,Maka Kita Melakukan Pembacaan Rekapitulasi Secara Manual.
Lanjut Penghitungan Suara Berjalan Dengan Membacakan Hasil Plano Dari Setiap Tps Di Empat belas Desa Diwilayah Kecamatan Somambawa.
Dan Secara Kumulatif
Hasil dari Masing-Masing Paslon
01 Jumlah Total Suara Sah 2513.
02 Jumlah Total Suara Sah 1835.

Dalam Acara Tersebut Diatas Dihadiri Oleh Beberapa Pihak Antara Lain Sebagai Berikut:
Ketua PPK Kecamatan Somambawa Dawin Laia SH dan Anggota,Ketua Panwascam Panusman Zebua Dan Anggota, Camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua SH, Mewakili Kapolsek Lahusa Kanit intel Sozawato Baene,Mewakili Danramil O4 Lahusa Viktor Butar-Butar,Saksi Dari Paslon 01 Liatulo Telaumbanua, Saksi Dari Paslon 02 Baziduhu zendato, Seluruh ketua PPS Dan Kepala Sekretariat PPS se-Kecamatan Somambawa Dan Beberapa Undangan.

Rapat Pleno Tingkat PPK Kecamatan Somambawa Pada Hari Ini Mulai Dari Awal Pertengahan Sampai Selesai Berjalan Dengan Baik Aman Dan Kondusif.
Walaupun Pada Akhir penandatanganan Berita Berita Acara Sedikit Terkendala Karena Saksi Dari Paslon 02 Baziduhu Zendato Pergi Meninggalkan Ruangan Rapat Pleno Setelah Ketua PPK Darwin Laia SH Mengesahkan Hasil Perolehan Suara Masing-Masing Paslon.


Comment