by

Pelaksanaan perdana vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nias selatan

Nias Selatan, Mimbar Bangsa – Vaksinasi Covid-19 di Nias Selatan dilaksanakan pada hari ini, Jumat 12/2/2001. Vaksinansi perdana ini diberikan kepada Beberapa pejabat publik di jajaran Pemerintah Nias Selatan.

Pejabat publik yang menerima vaksin tersebut yakni


  1. Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha S.H., M.H
  2. Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Fa’atulo Sarumaha
  3. Kapolres Nias Selatan AKPB Arke Furman Ambat S.I.K
  4. Danlanal Nias Letkol Laut (P) Hendro Antonius Prasetio
  5. Sekda Nias Selatan Ikhtiar Duha
  6. Kasi Datun Dona M. Sebayang
  7. Kapten Oza Zebua
  8. Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Mita Ambat
  9. Ketua Jalasenastri Ny. Sionita Antonius
  10. Kadis Kesehatan dr. Heni K. Duha.

Vaksin yang digunakan adalah vaksin produksi Sinovac yang telah teruji dan sudah mendapatkan izin dari BPOM RI.

Keberhasilan program vaksinasi ini, tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat Nias Selatan, karena vaksin ini sudah melalui banyak cakupan sehingga aman untuk diberikan kepada masyarakat.

Tujuan vaksinasi ini yaitu, untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease atau yang lebih dikenal sebagai Covid-19, yang telah mewabah diseluruh dunia. Bahkan WHO telah menetapkan wabah Virus Corona sebagai pandemi.

Meskipun Nias Selatan berada di zona hijau, namun tidak menutup kemungkinan Virus Corona bisa masuk kapan saja di Pulau Nias. Untuk itu, Pemerintah Nias Selatan melakukan pencegahan dengan pemberian vaksin secara gratis kepada masyarakat, guna mendukung pemerintah pusat untuk memutus mata rantai wabah Virus Corona.

Fa’atulo Sarumaha, wakil ketua DPRD Nias Selatan mengingatkan masyarakat Nias Selatan untuk selalu menjaga kesehatan salah satunya melalui vaksinasi,walaupun pada saat ini Nias Selatan masih berada di zona hijau.

“Mari kita ikuti dengan baik dan jangan ada rasa takut, karena ini telah diuji secara klinis oleh pemerintah sebelum dipakai,” tandasnya.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi ini aman untuk digunakan.

“Saya (Hilarius Duha), Pak Kapolres, dan Danlanal tidak mengalami perubahan apapun sampai saat ini dan semoga sampai menerima vaksin kedua mudah-mudahan sehat -sehat saja”, harapnya.

Dalam sambutannya Bupati Nias Selatan mengatakan bahwa vaksinasi kedua akan dilaksanakan pada 26 februari mendatang dan akan diberikan secara gratis kepada masyarakat Nias Selatan.

Comment

Related Post