by

Peduli Sesama, MUKI Jabar Berbagi Tali Kasih


Bandung, Mimbar Bangsa Mejelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) melalui DPW MUKI JABAR berbagi tali kasih dengan sesama dimasa pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia tercinta dan tentu saja wilayah Jawa Barat. Keadaan pandemi itu membuat MUKI Jabar mengambil bagian dalam membantu masyarakat sekitar melalui bakti kemanusian yang dilaksanakan secara bertahap. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua IV Selfana Gunawan, ST selaku koordinator aksi MUKI PEDULI.

Bakti kemanusiaan pertama telah dilaksanakan pada Jumat (24/4/2020) melalui pemberian 100 paket sembako bagi masyarakat di Kecamatan Cicendo kota Bandung. Penyerahan sembako dilakukan bersama pengurus MUKI Jabar lainnya diantaranya Pdt. Henry Simarangkir selaku Sekretaris, Pdt. Hendrick Sine, Wakil Ketua, Pdt. Domartin Hasugian selaku Bendahara dan Pdt. Chrisman Hutabarat selaku Penasihat. Paket ini diterima oleh Camat Kecamatan Cicendo, Drs. Bira Gumbira disaksikan anggota Muspika lainnya.

Bakti kemanusiaan kedua dilaksanakan pada Kamis (7/5/2020) di kompleks Ruko ITC Kosambi Jl. Baranangsiang Bandung yang juga dihadiri Selfana sebagai koordinator beserta sekretaris DPW Pdt. Henry Simarangkir dan Lina Marpaung Simamjuntak selaku Ketua Bid. Perempuan dan Anak, menyerahkan paket bantuan yang diterima Asep Kamaludin sebagai Koordinator Keamanan di Ruko ITC Kosambi yang merupakan lokasi beberapa gereja yang salah satunya GBI yang menjadi cluster Lembang.

Tahap ketiga berikutnya bakti kemanusiaan ini akan terus berlanjut dan akan dilaksanakan di Kecamatan Ujungberung dan Kecamatan Dayeuh Kolot sekitar lokasi Sekretariat DPW MUKI Jabar demikian penjelasan Koordinator Selfiana dan semoga akti peduli dari MUKI memberikan semangat bagi semua kita untuk terus berbagi.

Ketua DPW MUKI Jawa Barat, Pdt. Jamanarik Nainggolan menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir karena kesehatan dan baru saja sembuh dari perawatan dan masih dalam status physical distancing dan social distancing setelah dirawat lebih kurang satu bulan karena Covid-19. Lebih lanjut Ketua MUKI JABAR menyampaikan bahwa kegiatan aksi MUKI PEDULI ini adalah bagian dari kepedulian MUKI JABAR atas keadaan yang mengajak kita semua untuk saling peduli dan ormas MUKI dalam hal ini Jawa Barat terus berbuat dan berdoa untuk pemulihan Indonesia.

Sekretaris DPW MUKI JAWA BARAT Henry Simarangkir, mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang mendukung acara ini dan bahkan lebih lanjut mengatakan bagi sahabat MUKI untuk terus bergandengan tangan melawan pandemi Covid-19.

Majelis Umat Kristen Indonesia adalah ormas keumatan Kristen yang didirikan secara nasional pada tahun 1913 dan hadir di 31 Provinsi serta Kabupaten/Kota sampai di Kecamatan-Kecamatan. Di Provinsi Jawa Barat MUKI telah ada di 10 Kabupaten/Kota dan sampai di kota Kecamatan sebagaimana diamanatkan UU Ormas. #mukidamaimukijaya

Penulis: Henry Simarangkir
Editor: MZ


Comment

Related Post