by

Pasien Sembuh Covid-19 di Jatim 46, Pasien Positif 196


Surabaya, Mimbar Bangsa – Pasien positif virus corona atau Covid-19 dan yang sembuh di Jawa Timur terus bertambah. Sampai Rabu (8/4/2020) malam jumlah yang sembuh 46. Sedang positif Covid-19 menjadi 196 orang.

Sebelumnya pasien positif corona tercatat 194. Dua tambahan tersebut berasal dari Kabupaten Tuban. Dengan demikian, daerah ini ditetapkan sebagai kabupaten dengan predikat zona merah.

Sementara empat pasien sembuh berasal dari Surabaya dua orang, kemudian Gresik dan Banyuwangi masing-masing satu orang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dalam keterangannya di Gedung Negara Grahadi, Rabu malam mengatakan, sebenarnya satu di antara dua yang positif di Tuban itu telah meninggal saat statusnya masih Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Setelah meninggal itu, hasil swab dan PCR-nya baru keluar dan diketahui bahwa yang bersangkutan positif Covid-19.

Pada saat meninggal itu dikatakan, posisinya PDP. Kemudian terkonfirmasi yang meninggal PDP itu hasil tes swab-nya ternyata positif. Jadi pada saat meninggal masih PDP.

Sementara itu, tiga daerah yang menjadi perhatian karena jumlah kasus positifnya yang cukup banyak. Tiga daerah tersebut yaitu Surabaya dengan jumlah kasus positif yang mencapai 84.

Kemudian Malang Raya yang meliputi Kabupaten Malang ada 10 kasus, Kota Malang ada delapan dan Kota Batu ada satu kasus dan Kabupaten Lamongan dengan 13 kasus.

Sumber: BeritaSatu .com

Comment

Related Post