by

Parit Beton Lintas Jalan Nasional Nias Selatan Ambruk, Diduga Pengerjaanya Asal-asalan

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Masyarakat Nias Selatan dan sekitarnya tentu saja berterima kasih atas perhatian pemerintah provinsi dalam untuk pembangunan di daerahnya.


Namun, apa yang terjadi bila mutu pembangunan tersebut tidak sesuai harapan atau dikerjakan asal-asalan?

Seperti diketahui bahwa jalan Nasional antara Kecamatan Lahusa menuju perbatasan Kabupaten Nias sedang dibangun parit beton, guna meningkatkan kualitas jalan Nasional tersebut.

Namun, pekerjaan parit beton tersebut diduga dikerjakan asal-asalan atau tidak sesuai RAB.

Hal ini bisa dilihat parit beton yang sedang dikerjakan ini mengalami ambruk yang tidak sedikit panjangnya.

Sebagaimana dalam pemberitaan media ini sebelumnya bahwa pengerjaan proyek ini diduga asal-asalan dan tidak sesuai dengan RAB. Selain dikerjakan atau dicor ketika suasana hujan diduga juga perbandingan materialnya tidak sesuai standar atau RAB.
Baca : Pembangunan Parit Jalan Nasional Somambawa, Abaikan UU dan Ancam Nyawa Pengguna Jalan

Ambruknya parit beton yang sedang dibangun ini meunjukkan bahwa kualitas atau mutu dari proyek tersebut sangat diragukan.

Dari penelusuran Media MimbarBangsa.co.id di lapangan, standar kualitas atau mutu dari Proyek pembangunan parit kiri kanan jalan nasional ini sangat diragukan. Selain perbandingan semen material yang diragukan, pengecoran juga kerap dikerjakan walau dalam keadaan hujan.

Tentu hal ini sangat merugikan masyarakat Nias Selatan bila pekerjaan Proyek pembangunan parit kiri kanan jalan nasional ini dikerjakan dengan tidak sesuai standar mutu yang telah ditentukan.

Oleh karenanya sangat diharapkan instansi terkait, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara untuk segera meninjau dan mengevaluasi pengerjaan proyek tersebut.

Saat media Mimbarbangsa.co.id menghubungi FH sebagai PPK proyek tersebut melalui nomor Handphone dan Whatsapp 0812636****,  FH tidak menjawab sama sekali, hingga dihubungi melalui WhatsApp Messenger yang bersangkutan hanya baca tapi tidak membalasnya.

Comment

Related Post