by

Panorama Puncak Somömö Mampu Membuat Pengujung Terpesona

Nias Barat, Mimbar Bangsa- Pemerintah Kabupaten Nias Barat kini memiliki objek wisata baru yang terletak di Desa Lölögolu Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara.

Objek wisata dengan nama Puncak Harmoni Somömö telah resmi menjadi destinasi wisata baru dengan ditandainya acara lauching dan penyerahan SK destinasi wisata puncak somömö oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely., S.Pd., MA., MM., (Rabu, 14/04/2021).


Menurut Faduhusi Daely, S.Pd., MA., MM., puncak harmoni Somomo merupakan salah satu gunung tertinggi yang terdapat di Kabupaten Nias Barat dengan panorama dan keindahan alam yang sangat luar biasa, memajakan mata dan mampu membuat setiap pengujung terpesona.

Beliau menitpkan pesan kepada seluruh elemen masyarakat Desa Lologolu untuk menjaga kebersihan dan keamanan serta melestarikan keindahan lingkungan puncak somömö, “harapnya”.

Kemudian bersikap baik, ramah dan sopan kepada setiap pengujung agar betah dan merasakan kenyamanan. Sehingga pengujung akan semakin banyak bertambah.

Kepala Desa Lölögolu Safenia Gulo pada saat diwawancarai oleh awak media, menuturkan bahwa puncak ini jaraknya dari jalan raya Provinsi tidak terlalu jauh dan dapat ditempuh sekitar 10 Menit dengan menggunakan transportasi roda dua menuju puncak harmoni somömö.(49U5 Laia)

Comment

Related Post