by

Pangkalan TNI AL Nias Turut Mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Komandan Lanal Nias bersama Personil Pangkalan TNI AL Nias turut mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jalan Raya Pondok Gede Lubang Buaya, Jakarta Timur secara Virtual, Jumat(1/10/2021) pukul 07.45 WIB sampai dengan 08.30 WIB.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Danup dijabat oleh Kombes Pol. Iwan Saktiadi, S.IK., M.H, Pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua DPD RI, La Nyala Matalitti, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Pembacaan dan Penandatanganan Ikrar oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan Doa dibacakan oleh Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Lanal Nias

Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini adalah “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”

Kegiatan menyaksikan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 diikuti oleh Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo beserta Palaksa Mayor Marinir Ahmad Fauzi, M. Tr. Opsla, dan seluruh Prajurit dari Ruang Bima Mako Lanal Nias.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dilaksanakan secara virtual dan sederhana, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Namun hikmat pelaksanaan tetap berjalan sebagaimana mestinya.
Meskipun dilaksanakan secara virtual dan dengan prokes yang ketat, namun Peringatan Hari Kesaktian Pancasila berlangsung dengan penuh himat dan wibawa.

Comment

Related Post