by

Pangdam I/BB: Kegiatan TMMD ke-110 Membantu Pemda Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id — Kegiatan penutupan TMMD ke-110 tahun 2021 di wilayah Kodim 0213/Nias, yang dilaksanakan secara sederhana di Aula Samaeri Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli. Rabu . (31/3/21)

Terpantau oleh awak media ini, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Jhon Sihombing, S.H.,M.M. mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. membacakan amanat Pangam I/BB pada kegiatan penutupan TMMD ke-110 tahun 2021 yang dilaksanakan di wilayah Kodam I/BB.


“Pada kesempatan ini saya selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD ke-110 di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan mengucapkan Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan TMMD, sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke-110 dapat terselesaikan dengan lancar atas kerja keras dan kesungguhan satgas TMMD ke-110 serta keikutsertaan seluruh elemen masyarakat.”

Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110, masih banyak kekurangan dan akan menjadikan catatan sebagai evaluasi dan perbaikan di masa mendatang.

“Selanjutnya apabila dalam kegiatan TMMD terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya, tentunya akan menjadi catatan dan hahan evaluasi untuk perbaikan di masa yang akan datang. Pimpinan menyadari bahwa semua itu terjadi karena selain kondisi geografis juga karena keterbatasan sarana pendukung yang belum sepenuhnya dapat diatasi. Namun, berkat kerja keras dan sesungguhan seluruh Satgas TMMD, maka sasaran dapat tercapai sebagaimana yang telah direncanakan.”

Pangdam I/BB nyampaikan kegiatan TMMD merupakan kegiatan sinergitas yang positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan permohonan maaf atas tingkah laku Prajuritnya selama kegiatan TMMD berlangsung di wilayah Kodam I/BB.

“Lebih kurang satu bulan lamanya, para prajurit, pemerintah daerah, dan segenap komponen masyarakat yang telah bekerja sama menyelesaikan program TMMD ke-110. Kebersamaan ini merupakan inergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, termasuk membantu pemda dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-110 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya yang tidak berkenan dihati masyarakat, baik sisengaja maupun tidak disengaja, saya atas nama pengendali Kegiatan Operasional TMMD ke-110 di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.’’

Sebelum mengakhiri amantnya, Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi dan harapannya sebagai lanjutan dari program TMMD ke-110 baik kepada masyarakat maupun kepada Satgas TMMD.

”Sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-110:
Pertama, pelihara kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik serta pelihara hasil Program TMMD, agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.
Kedua, kepada para Dansatgas TMMD ke-110 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.
Ketiga, perhatikan faktor keamanan selama di perjalanan dan cek alat perlengkapan pada saat kembali ke kesatuan masing-masing.

Setelah itu, kegiatan TMMD ke-110 Kodim 021/Nias ditutup.

“Dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Mahakuasa, pada hari ini, Rabu, Tanggal 31 Maret 2021, Pukul 10.00 WIB, TMMD ke-110 Tahun 2021 Kodam I/Bukit Barisan secara resmi, saya nyatakan ditutup!” tutup Pangdam I/BB

Comment