by

Optimasi Daerah Tujuan Wisata, Disbudparpora Nias Selatan Adakan Latihan Digitalisasi

Mimbar Bangsa - -Nias Selatan-3 views

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id — Dinas Kebudayaan Pariwisata & Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias Selatan melaksanakan Pelatihan DAk Non Fisik Dana Kepariwisataan Tahun 2021 dengan materi Digitalisasi Branding, Pemasaran, Penjualan, Pada Desa Wisata, Homestay/Prondok Wisata, Kuliner, Souvenir, dan Fotografi yang dilaksanakan di Baga Resort Hotel, Jl. Lagundri, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (16/6/2021).

Sebelum memasuki ruang, seluruh peserta dan narasumber wajib mengikuti SWAB Test yang dilakukan oleh petugas dari panitia pelaksana kegiatan pelatihan.

Kepala Kebudayaan Pariwisata & Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias, Anggreani Dachi, SP., M.Si. menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta dari berbagai desa selama 3 hari.

Anggreani Dachi juga menjelaskan bahwa sumber anggaran ini berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021.

Sebelum melaksanakan pelatihan ini, Dinas Kebudayaan Pariwisata & Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias Selatan juga telah Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata kepada Kepala Desa/Aparat Desa, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Penggiat Pariwisata pada tanggal  9 Juni 2021 sampai 11 Juni 2021 yang diteruskan dengan kunjungan  ke Tundrumbaho, Desa Wisata rintisan Desa Lahusa Idanotae, Kecamatan Idanotae, Kabupaten Nias Selatan.

Kepada MimbarBangsa.co.id, Anggreani Dachi menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam paparannya, Kadis Disbudparpora menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini agar seluruh masyarakat bekerja sama dengen pemerintah untuk mengoptimalkan promosi terhadap berbagai objek wisata dan kekayaan desa di daerah amsing-masing.

“Kita berharap, dengan pelatihan ini tujuan kita agar seluruh masyarakat bekerja sama dengan pemerintah mempromosikan berbagai objek wisata dan kekayaan desa di daerah masing-masing tercapai,” paparnya.

 

Comment

Related Post