by

ONKP Resort Jawa Bersama Firman Jaya Daeli Berbagi Kasih Dan Berkat Bagi Warga Terdampak Covid-19


Jakarta, Mimbar Bangsa Keseluruhan jajaran dan komunitas ONKP senantiasa menandai dan sejatinya memaknai Tugas Panggilan Pelayanan secara berarti dalam berbagai bentuk wujud dan jenis ragam program kegiatan peduli. Tugas panggilan pelayanan tersebut pada dasarnya melambangkan keberadaan dan menyatakan keberadaan dan kehadiran di tengah-tengah pergumulan dan tantangan warga masyarakat. Ketika warga masyarakat dan bangsa Indonesia mengalami pergumulan sosial dan ekonomi akibat covid-19/virus corona, maka ONKP terpanggil secara serius dan tulus untuk “Berbagi Kasih Dan Berkat” dengan sesama manusia, khususnya warga masyarakat yang terdampak langsung akibat covid-19.

Jajaran dan komunitas ONKP sesungguhnya tentu sedang mengalami juga pergumulan serius dan tantangan dinamis akibat wabah pandemi covid-19 beserta dengan keseluruhan dampak yang terjadi. ONKP Resort Jawa (Se-Jawa) juga mengalami perihal yang sama pada umumnya sebagaimana yang dialami masyarakat dan bangsa Indonesia bahkan dunia internasional. Meskipun demikian, kita semua sebagai umat manusia dan warga masyarakat mesti selalu saling menguati dan melengkapi dalam semangat kerjasama untuk bersatu dan bergotong royong di tengah-tengah pergumulan dan tantangan tersebut.

 

Walaupun kita semua dan juga ONKP sungguh-sungguh mengalami pergumulan dan tantangan ketika terjadi wabah pandemi covid-19 beserta dampaknya, namun ONKP di Indonesia, khususnya ONKP Resort Jawa terpanggil untuk setia membangun kesatuan, keutuhan, kebersamaan, dan kegotongroyongan. Juga setia menumbuhkan pelayanan, penguatan, penghiburan, dan pengharapan ; serta setia mengembangkan semangat dan optimisme di tengah-tengah warganya pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya. ONKP Resort Jawa melaksanakan aksi pelayanan dan pengabdian sosial kemanusiaan dalam bentuk Berbagi Kasih Dan Berkat akibat covid-19.


ONKP yang juga merupakan Anggota PGI memiliki perangkat, alat kelengkapan, dan jaringan pelayanan di berbagai wilayah di Indonesia. Termasuk di dalamnya adalah ONKP Resort Jawa yang berkedudukan di Jakarta. Jajaran dan komunitas ONKP Resort Jawa yang dipimpin dan dilayani oleh Praeses Pdt. Etika Hia telah melaksanakan aksi pelayanan dan pengabdian sosial kemanusiaan (Berbagi Kasih Dan Berkat). Pelaksanaan tersebut dalam bentuk penyerahan dan pembagian paket bahan makanan (Sembako) kepada warga yang terdampak langsung akibat covid-19. Penyerahan dan pembagian tersebut berlangsung di kawasan Jabodetabek dan sejumlah titik kawasan lainnya lagi. Paket Sembako yang telah dan akan diserahkan/dibagikan pada dasarnya sungguh-sungguh amat sedikit dan terbatas jumlah bahan paketnya dan jumlah komponen materi sembakonya. Kita semua berpengharapan semoga yang sangat sedikit dan terbatas tersebut kiranya dapat bermanfaat banyak bagi warga masyarakat yang sangat membutuhkannya.


Menurut Firman Jaya Daeli yang turut berinisiatif, terlibat langsung, dan mendukung terlaksananya aksi pelayanan tersebut bersama sejumlah warga ONKP yang terpanggil peduli, perihal program dan kegiatan Berbagi Kasih Dan Berkat tersebut adalah penanda simbolik yang otentik dan konkrit untuk mengingatkan dan membumikan salah satu hakekat keberadaan ONKP. Hakekat tersebut untuk menjawab dan menyatakan tugas panggilan pelayanan yang sesungguhnya. Masyarakat regional dan internasional serta masyarakat dan bangsa Indonesia, juga jajaran dan komunitas ONKP, sungguh-sungguh dan memang tengah mengalami pergumulan umum dan tantangan universal, namun perihal tersebut tidak menjadi alasan dan pertimbangan ONKP untuk tidak bergerak dan tidak berbuat. Juga bukan merupakan halangan dan hambatan bagi ONKP untuk melayani dan berbagi. Justru inilah peluang dan kesempatan untuk segera dan selalu Bersaksi, Bersekutu, Dan Melayani.


Comment

Related Post