by

ODP Capai 621 Orang, RS Gunungsitoli Belum Miliki Rapid Test Covid-19


Gunungsitoli, Mimbar BangsaVirus corona (covid-19) kini semakin menghantui warga Kepulauan Nias. Pasalnya, hingga saat ini RSUD Gunungsitoli belum memiliki alat untuk mendeteksi covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh dr. Hotma Purba, saat dimintai tanggapannya mengenai kesiapan RSUD Gunungsitoli dalam menghadapi wabah corona.

“Benar, kita belum punya alat itu, termasuk rapid test corona, tapi kita sudah pesan dan masih belum sampai,” ujar Hotma, Kamis (26/03/2020) siang.

Hotma juga mengaku pihaknya sedang memesan APD (Alat Pelindung Diri), dan berharap secepatnya dapat segera tiba.

Untuk informasi, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Gunungsitoli, hingga saat ini, ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 621 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) nihil dan positif covid-19 nihil.

Adapun 621 ODP tersebut adalah jumlah akumulatif yang diperoleh dari laporan harian pelaksanaan pemeriksaan yang dilaksanakan di beberapa lokasi. Antara lain Bandar Udara Binaka, Pelabuhan Angin Gunungsitoli dan Pelabuhan Roro Gunungsitoli Idanoi. Data tersebut juga telah dikirim ke masing-masing pemerintah setempat se-Kepulauan Nias.

Sumber : Gempita.co


Comment

Related Post