by

Nikahkan Anak Di Bawah Umur Di Polisikan


Tapanuli Tengah, Mimbar Bangsa pernikahan yang terjadi pada diri W.Hulu ( 15 ) dengan J.Halawa Yang dilangsungkan di lingkungan Pargadungan Desa Tapian Nauli 1  kecamatan Tapian Nauli kab. Tapanuli Tengah prov. Sumut. dilaporkan kepolisi.

Hal ini diungkap oleh ayah korban w.hulu (15) kepada wartawan Mimbar Bangsa.co.id Selasa 09/06/2020.

Pasalnya umur perempuan yang diduga  dinikahkan oleh a.Jerni  Waruwu tersebut masih dibawah umur, dan tanpa persetujuan pihak orang tua  perempuan, maka  keluarga orang tua dari perempuan melaporkan ke polres Tapanuli tengah  yang diwakili oleh kakak kandung korban yakni Yetina Hulu pada tanggal 28 Mei 2020 dengan nomor : STPL/117/V/2020/SU/RES TAPTENG/SPKT

A.jernih Waruwu yang mengaku dirinya wali dari korban perempuan yang untuk sementara tinggal dirumahnya (a.jernih Waruwu ) bahwa mereka nikah atas dasar suka – sama suka.dan uang jujuran nikah 5 juta telah saya serahkan sama orang tua perempuan.

Berbeda tempat, oleh wartawan mengkonfirmasi kepada korban “W.Hulu ” Ia-nya mengakui bahwa dirinya dipaksa oleh A.jernih Waruwu dengan menyuruh menanda tangani surat pernyataan berlangsungnya pernikahan dirinya  tidak keberatan dan paksaan dari pihak manapun.

Akuinya lagi,bahwa a.jernih Waruwu telah menerima uang dari keluarga laki – laki yang dijodohkan dengannya, sebesar 10 juta rupiah, dan 5 juta uang tersebut telah dikirim kepada orang tua korban dan telah diterima sebagai tanda persetujuan dilangsungkannya pernikahan terhadap dirinya.

Berbeda waktu,orang tua korban mengatakan tidak pernah menyetujui pernikahan anaknya apalagi menerima uang yang 5 juta dari a.Jernih Waruwu.

Dalam hal ini keluarga korban menyimpulkan bahwa anaknya di cabuli oleh laki – laki dengan modus pernikahan.

Keluarga bapak dari korban  berharap agar kasus ini dapat diproses dengan cepat oleh pihak polisi untuk mendapatkan keadilan yang tertimpa pada diri anaknya, dan meminta agar pihak lain yang terlibat dalam  pe pernikahan anaknya tersebut di kenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku.(Historis bll)


Comment

Related Post