by

Musrenbang RKPD Kecamatan Mandrehe Utara TA. 2021 Dibuka oleh Wakil Bupati Nias Barat


Nias Barat, Mimbar Bangsa Bertempat Gereja BNKP Lahagu Kecamatan Mandrehe Utara, terlaksana Musrenbang RKPD Ta. 2021 Kecamatan Mandrehe Utara (Mantra) yang dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Barat Bapak KHENOKI WARUWU didampingi Camat Mantra Fatiso Zai, S.Pd, Asisten II Yupiter Hia, S.IP, Kadis Kominfo Faigizatulö Halawa, S.Pd.,MM, Sekban Bappeda Sonifati Zebua, S.Pd (sekaligus sebagai Narasumber), Sekdis Tarukim dan sejumlah Pejabat Eselon lain, Kamis, 13 Pebruari 2020.

Hadir juga Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua dan sejumlah Anggota DPRD dari berbagai fraksi; tokoh masyarakat Kecamatan Mandrehe Utara, para Kepala Desa, Ketua BPD dan Kepala Sekolah se- Kecamatan Mandrehe Utara.

Dalam arahan dan bimbingannya sekaligus membuka dengan resmi musrenbang ini beliau menjelaskan bahwa “musrenbang RKPD merupakan agenda rutin kita yang merupakan tahapan dalam proses pembangunan daerah yang didasari oleh Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 yang perlu penanjaman, klasifikasi, dan usulan kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan pada pembangunan kecamatan dan kabupaten, tutur Ketua DPC Partai Hanura itu.

Wakil Bupati Nias Barat Bapak KHENOKI WARUWU

Masih Wakil Bupati yang menjelaskan juga bahwa musyawarah rencana pembangunan ini adalah wadah partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah. “Ini menjadi ruang untuk kita menyerap dan menerima aspirasi dari masyarakat yang ada di Kecamatan Mandrehe Utara pada seluruh tingkatan. Maka dari itu saya minta apa yang akan dituangkan dalam dokumen perencanaan nantinya bukan dalam konteks keinginan atau ego sektoral tetapi berdasar pada kebutuhan,”.

Lebih lanjut Wabup mengharapkan kepada stakeholder dan peserta musrenbang lainnya, untuk berkontribusi pemikiran dengan mengesampingkan ego-sektoral, tetapi fokus pada skala prioritas. Musrenbang kali ini merupakan musrenbang terakhir pada periode kepemimpinan kami, untuk itu melalui Musrenbang ini, kita dapat membahas issu-issu strategis dan menjawab setiap permasalahan yang ada, harapnya.

Diakhir arahan Wakil Bupati menghimbau pada stakeholder dan peserta Musrenbang lainnya, agar aktif dan semangat dalam bermusyawarah. [R. Martin Hulu]


Comment

Related Post