by

Musrenbang Kel.Mekarjaya, Pembangunan Fisik Diusulkan 1 Miliar

Depok, MimbarBangsa.co.id Untuk penekanan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan serta meningkatkan kemandirian, sebagai aspirasi masyarakat melalui Musrenbang yang diselenggarakan di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, secara virtual Senin (18/01/2021).

Menurut Lurah Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Zainal Arifin, mengatakan seperti intruksi dari pemerintah (Pemkot) Kota Depok ada juknis-nya untuk menyusun proposal kegiatan. Dan dikombinasi dengan virtual jadi sebagian di undang sebanyak 22 orang, sisanya undang melalui virtual.


“Kegiatannya diusulkan disertai dengan proposal permohonannya, jadi kalau ini tadi kita sudah terakhir menyepakati secara fisik unsurnya yang tahun lalu. Kita (pemerintah-red) usulkan kembali menjadi prioritas dan sebesar 1 miliar untuk tahun 2022 non-fisik,” papar Zainal pada sejumlah wartawan.

Ditambahkannya, berpedoman pada kegiatan tersebut, yaitu Pokja Sehat, bank sampah dan secara fisik masih menunggu kepastiannya.

“Kami berharap hal ini bisa terealisasi ya, walaupun tidak 100% tapi minimal ada yang realisasi hasil rapat hari ini,” pungkasnya. (Prayitno)




Comment