by

Muspika Pabuaran dan Gunungsari, Hadir Dalam Sosialisasi KPU Kabupaten Serang


 

Serang Kota, Mimbar Bangsa Kapolsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersama Muspika Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari hadiri Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Pilkada Tahun 2020. Selasa, 07/07/20.

Dinamika kehidupan demokrasi terus berkembang seiring dengan prosesi dan kontestasi pada Pilkada Serentak Tahun 2020. Tentunya pada lingkungan strategis ini bisa dipengaruhi oleh faktor politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan.

Tindak lanjut dari itu, khususnya KPU Kabupaten Serang selaku penyelenggara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Serang Tahun 2020, lakukan serangkaian tahapan Pilkada guna bangun sosialisasi, edukasi, koordinasi dan tingkatkan kemampuan kepada para PPK, PPS dan Operator serta bangun sinergitas kepada para stakeholders dan elemen masyarakat lainnya berdasarkan UU dan PKPU yang berlaku.

Dalam sambutannya, Kapolsek Pabuaran menyampaikan beberapa hal antara lain jalin koordinasi dan sinergitas, jaga netralitas dan profesionalisme, mematuhi regulasi dan mekanisme, terus lakukan sosialisasi dan edukasi serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19, partisipasi dan pengawasan serta terselenggaranya Pilkada yang berkualitas, jurdil, aman, damai dan kondusif.

Acara Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih dalam Pencocokan dan Penelitian pada Pemilihan Bupati dan Wabup Kabupaten Serang tahun 2020 ini di Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari dihadiri oleh Camat, Danramil, Komisioner KPU, PPK, Panwascam, para Kades dan pihak terkait lainnya.

Disela acara dikatakan Komisioner KPU dan PPK, “terima kasih dan apresiasi kepada pak Kapolsek atas kerjasama dan selalu hadir serta dapat memberi motivasi kepada kami.”

Disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, MSi melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para wartawan, bahwa terkait prosesi dan kontestasi Pilkada 2020 Polri senantiasa hadir untuk kawal dan amankan serta bangun sinergitas polisional proaktif guna menjalankan tupoksi dan antisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Mensikapi dan mensiasati dinamika ini, diperintahkan kepada seluruh jajaran agar lakukan pemetaan, waspada, tidak under estimate dan tingkatkan kinerja menuju profesionalisme dan dipercaya dalam tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai, pungkasnya. (FN)


Comment