by

Minimalisir Aksi Tindak Kejahatan, Polres Cilegon Rutin Lakukan Patroli

CILEGON, MimbarBangsa.co.id —  Memasuki Bulan suci Ramadhan 1442 hijriah, masyarakat dihimbau agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap aksi tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di wilayah hukum Polres Cilegon Kota Cilegon.

“Melihat tren yang ada, kejahatan selalu ada peningkatan saat menghadapi Lebaran Idul Fitri,” ujar Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Senin (19/4/2021).


 

AKBP Sigit mengatakan, menghadapi perayaan Idul Fitri tingkat kejahatan selalu terjadi peningkatan. Jajaran Polres Cilegon melakukan berbagai upaya untuk menekan aksi tindak kejahatan yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon.

Baca juga :  Kapolres Cilegon Damping Kapolda Banten Terima Kunjungan Kompolnas Di Merak

 

“Setelah beberapa kali di analisa dan evaluasi, tingkat kejahatan mendekati bulan syawal agak signifikan, sehingga kami melakukan operasi Cipta kondisi sekala besar dengan sasaran Balapan Liar, Miras, Pembubaran kerumunan, guna menciptakan Harkamtibmas yang aman di daerah hukum Polres Cilegon,” kata Sigit.

Sigit menambahkan, pihaknya juga melakukan patroli rutin di beberapa titik keramaian di daerah hukum Polres Cilegon untuk meminimalisir aksi tindak kejahatan. seperti melakukan patroli di toko emas, bank dan sejumlah titik keramaian.

Baca juga :  Polri Ungkap Sindikat Narkoba 71 Kilogram Jalur Sumatera Di Saat Pandemi Corona

Karena, lanjut Kapolres, mendekati idul fitri ini ada saja orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi yang ramai untuk melakukan tindak kejahatan. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudik saat lebaran nanti.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudik untuk mencegah mewabahnya atau meluasnya Virus Covid 19, Sayangilah keluarga dari ancaman virus covid 19,” tutup Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.(Doniman)




Comment