by

Messi Pemain Terbaik Satu Dekade dari IFFHS, Kalahkan Ronaldo,

-Artikel-108 views

Barcelona, Mimbar Bangsa – Bintang Barcelona Lionel Messi mengungguli pesaingnya, Cristiano Ronaldo untuk dinobatkan sebagai player of the decade. Messi menang dalam pemungutan suara untuk pesepakbola terbaik antara 2011 dan 2020 dalam peringkat oleh IFFHS – Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepakbola.

Kedua pemain mendominasi penghargaan pemain selama satu dekade dan memimpin tim mereka meraih banyak gelar dalam jangka waktu tersebut.


Messi memenangkan enam gelar liga, dua mahkota Liga Champions dan lima gelar piala domestik. Sementara Ronaldo telah memenangkan empat mahkota liga, empat Liga Champions dan dua piala domestik.

Secara individual, setiap pemain memenangkan empat penghargaan Ballon d’Or dalam rentang waktu tersebut.

Masa depan Messi telah menjadi inti berita Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Namun dia telah mencetak 651 gol dalam 757 penampilan untuk klub.

Ronaldo adalah ujung tombak Real Madrid hingga pindah ke Italia pada 2018.

Ronaldo mencetak rekor klub yang luar biasa 450 gol dalam 438 penampilan untuk Los Blancos antara 2009 dan 2018 dan memiliki 88 gol dalam 113 pertandingan untuk Juventus.

Dia telah mencetak 764 gol senior sepanjang kariernya dan tampaknya akan melanjutkan lintasan ini selama beberapa musim.

 

 

 

 

Sumber: Football Espana

Comment

Related Post