by

Menyambut Bupati Baru, DPRD Nias Selatan Gelar Paripurna

Nias Selatan, MimbarBangsa.co.id -– Menyambut dan mendengar sambutan Bupati dan wakil Bupati Nias Selatan, Hilarius dan Firman Giawa yang beberapa hari lalu dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias Selatan, menggelar rapat paripurna. Rapar Paripurna berlangsung di Aula Paripurna DPRD Nisel, Jalan Soanigeho Km. 3 Teluk Dalam, Kamis, (29/4/2021),

Rapat Paripurna DPRD Nisel dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa, S.T., didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Fa’atulo Sarumaha dan Agustana Ndruru, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Komisioner KPUD, Bawaslu, tokoh rohaniawan, tokoh masyarakat, para Ketua Partai Politik se-Kabupaten Nisel, Pimpinan dan anggota DPRD, para Asisten Setdakab Nisel, dan undangan lainnya.


Bupati Nias Selata, Hilarius Duha mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPRD. Kepada para pendukung, masyarakat, dan kepada tim yang tetap setia mendukung mereka hingga saat ini.

“Terimakasih juga kepada seluruh yang hadir dalam rapat paripurna dewan yang terhormat ini dan seluruh masyarakat atas doa restu dan dukungannya, sehingga pada tanggal 26 April 2021 yang lalu, saya bersama Firman Giawa, telah dilantik sebagai Bupati dan Wabup Nisel oleh Gubernur Sumut bersama dengan 8 (delapan) Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota lainnya se-Sumut,” Ungkap Hilarius Duha.

Dengan penuh rasa syukur, Hilarius Duha mengucapkan banyak terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu, yang telah bekerja dengan sangat gigih siang dan malam untuk mewujudkan pesta demokrasi yang adil dan jujur.

Apresiasi yang setinggi-tingginyakepada pihak pengamanan dari Polisi, TNI, dan seluruh masyarakat yang telah memberikan tenaga, waktu, dan buah pikiran dalam mengawal proses pelaksanaan Pilkada di Nias Selatan.

Liku-liku yang panjang telah mewarnai Pilkada di Nias Selatan, meskipun demikian, keadaan tetap masih kondusif hingga akhirnya pasangan HD – Firman sitetapkan sebagai pemenang dengan perolehan suara terbanyak.

“Namun begitulah proses yang harus dilalui, agar demokrasi yang transparan, akuntabel dan valid dapat tercipta di bumi Nisel tercinta ini,” ujarnya.

Hilarius Duha kembali menegaskan bahwa “berbagai problem dan perbedaan yang ada pada saat kontestasi Pilkada yang lalu, saat ini dapat diubah menjadi rajutan kebersamaan dan persaudaraan dalam rangka membangun Nisel tercinta agar roda pemerintahan berjalan secara demokrasi. Sudah saatnya kita satukan tekad dan tujuan untuk membangun Nisel yang lebih maju dan lebih sejahtera berdasarkan visi misi HD-Firman.”

Dalam sambutannya, Hilarius Duha mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan, bahu membahu membangun Nias Selatan bersama Bupati dan Wakil Bupati. Pembangunan yang dilakukan di Nias Selatan akan terlaksana dengan sangat baik untuk kepentingan seluruh masyarakat apabila semua elemen bersama-sama mendukung dan mengawal pembangunan.

Comment

Related Post