by

Menko PMK RI Kunjungi Kabupaten Nias Barat

Nias Barat, Mimbar Bangsa- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy di dampingi sejumlah Deputi (Pejabat Eselon) dan Kabiro Kementrian terkait, Sekda Provsu Dr. Ir. Hj. Sabrina, MSi dan rombongan lainnya tiba di Nias Barat dalam rangka kunjungan kerja. (Rabu, 17/03/2021).

Disambut oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., MA., MM, Wakil Bupati Nias Barat (Bupati Terpilih) Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, Asisten, Staf Ahli dan segenap Pimpinan OPD, Kabag, Camat Lingkup Pemkab Nias Barat serta sejumlah tokoh masyarakat di Desa Togide’u Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat Provinsi SumateUatara


Baca juga :  Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Nias Barat Tinjau Lokasi Air Terjun di Desa Sisobaöhö

Dilansir dari Fan Page Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Menko PMK RI mengapresiasi sambutan hangat dari masyarakat Nias Barat. Masyarakat Nias Barat sangat terbuka dan ramah-ramah.

Beliau mengunjungi Kepulauan Nias pada umumnya dan Kabupaten Nias Barat pada khususnya merupakan petunjuk yang diberikan oleh Presiden RI.

Yakni, bagaimana menyikapi masa Pandemi Covid-19 dan juga kaitannya dengan program Pemerintah. Baik tingkat Pusat, Provinsi Kota dan Kabupaten.

Baca juga :  Personil Gabungan TNI-POLRI Amankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Suara KPU Nias Barat.

Kemudian, bagaimana penanganan masalah stunting anak yang hal ini merupakan Agenda Nasional. Di Nias Barat sesuai data yang ada bahwa 40% gizi buruk (stunting) yang artinya merupakan hal yang sangat serius disikapi.

Kita berharap oleh Bupati Terpilih dapat menekan jumlahnya hingga periode berakhir nanti dengan presentase 14% sesuai target Pak presiden Jokowi, “tutur Prof. Dr. Muhadjir Effendy”.

Selanjutnya Menko PMK RI berjanji bahwa apa yang telah disampaikan oleh Bupati Nias Barat dan para Tokoh masyarakat telah di catat dan akan dilaporkan kepada Presiden RI dan kepada Menteri terkait.

Baca juga :  Bupati Nias Barat Monitoring Kegiatan Penyaluran Bansos Kabupaten Di Desa Lawelu Kecamatan Ulu Moro'o

Diakhir arahan tugasnya Menko PMK RI memberikan bantuan kepada sejumlah penerima secara simbolis mulai dari Ketua Satgas Covid-19, Kadis Pendidikan yaitu Beasiswa reguler kepada seluruh siswa/i di Kabupaten Nias Barat, Kadis Kesehatan yakni masker dan obat2an, Pengusaha Kecil Menengah (Batu Bata) berupa Tabungan 100 Juta rupiah, Tabungan bagi penerima manfaat PKH sebesar 1 Juta rupiah, Masker Anak untuk Posyandu dan Sembako kepada Ibu Hamil. (49U5 Laia) 




Comment