by

Menko PMK: Arena Dayung Bisa Jadi Tempat Pembinaan Atlet Dayung Nasional

Timika, MimbarBangsa.co.id — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, mengatakan pembangunan sarana olah raga yang disediakan pemerintah pusat untuk pembinaan atlet-atlet dayung nasional bisa tersalurkan dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Menko Muhadjir saat meninjau arena dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berada di Teluk Youtefa – Pantai Holltekamp Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

“Dan juga agar para atlet dapat meraih prestasi, memelihara prestasi yang telah diraih di tingkat nasional. Dengan adanya arena dayung ini, diharapkan talenta-talenta atlet dayung terbaik bisa lahir di Papua,” kata Menko Muhadjir.

Selain itu, Menko Muhadjir mengaku senang dengan kehadiran arena olahraga dayung di Provinsi Papua ini. Ia pun takjub dengan keindahan pemandangan yang ada di arena dayung di Teluk Youtefa. 

Ia mengatakan fasilitas-fasilitas yang ada di arena olahraga dayung ini sudah berstandar internasional. Karena itu, menurutnya arena olahraga dayung ini bisa dipromosikan untuk digunakan dalam perhelatan internasional.

Menko Muhadjir juga sekaligus menyaksikan pertandingan penyisihan mata lomba dayung nomor kano slalom. Ia juga mengapresiasi antusiasme warga yang menyaksikan pertandingan olahraga dayung PON XX Papua. 

“Karena itu marilah kita menggunakan berbagai macam event, termasuk olahraga dayung ini untuk menggembirakan masyarakat,” kata Menko Muhadjir.(InfoPublik).

Comment

Related Post