by

Menang, Pengacara Trump: “Kita Piknik ke Disney World”

-Amerika-34 views

Washington DC, Mimbar Bangsa – Tim penasihat hukum mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump langsung meledak dalam suka cita begitu hasil pemungutan suara Senat membebaskan klien mereka dari dakwaan pemakzulan, Sabtu (13/2/2021) sore waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Mereka segera mengambil foto bersama dan saling melempar guyonan.


Michael van der Veen, pengacara yang dihadirkan belakangan dalam sidang lima hari itu tetapi sangat berperan dalam meyakinkan para senator, beradu tinju dengan seorang mitranya sebagai bentuk selebrasi.

“Kita akan pergi ke Disney World,” kata van der Veen.

Trump dimakzulkan terkait kerusuhan 6 Januari lalu ketika para pendukungnya menyerbu Gedung Capitol untuk menghentikan sidang penetapan hasil pemilihan presiden oleh Kongres.

Massa perusuh bergerak ke Gedung Capitol selama dan setelah Trump menyampaikan pidato yang meminta mereka untuk mendatangi gedung legislatur tersebut. Sedikitnya lima orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi di dalam dan di luar gedung.

Sebagian besar dari 100 senator yang ada sebetulnya memberikan suara untuk menyatakan Trump bersalah, tetapi tidak mencapai mayoritas mutlak.

Sebanyak 57 senator menyatakan Trump bersalah, 43 menyatakan tidak bersalah.

Vonis pemakzulan harus mencapai dua pertiga suara, atau minimal 67 senator, sehingga Partai Demokrat yang menginisiasi pemakzulan masih kekurangan 10 suara.

Dari 57 senator yang menyatakan Trump bersalah, tujuh di antaranya adalah politisi Partai Republik.

Sumber : BeritaSatu

 

Comment

Related Post