by

Megawati: Jokowi Dikocok Ingin 3 Periode, yang Ngomong itu yang Ingin 3 Periode

-POLITIK-67 views

Jakarta, MimbarBangsa.co.id Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyinggung isu yang sebelumnya bergulir soal rezim Joko Widodo (Jokowi) ingin mengamendemen UUD 1945 untuk mengubah jabatan presiden tiga periode.

Megawati menyebut, orang yang menggulirkan isu tersebut lah sebetulnya yang menginginkan bisa berkuasa hingga tiga periode di masa mendatang.


Baca juga :  Beranda Tentang Kami Berita & Artikel Informasi & Layanan Publik Produk Hukum Presiden Jokowi: Percepat Realisasi Belanja Daerah

Hal itu dikatakan Megawati saat berpidato di peluncuran buku soal dirinya berjudul: “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam,” secara virtual, Rabu (24/3/2021)

Megawati mengatakan, ada sebagian orang yang sengaja menciptakan isu bahwa Jokowi ingin menjabat presiden tiga periode.

“Hari ini Pak Jokowi dikocok berkeinginan 3 periode. Orang yang ngomong itu yang ingin sebetulnya suatu hari tiga periode,” kata Megawati

Baca juga :  Nama Gibran Terseret Isu Skandal Bansos

Padahal, kata dia, aturan main soal jabatan Presiden sudah diatur di UUD 1945. Aturan ini pun tidak bisa sembarang diubah.

“Aturan mainnya sudah ada, memang Presiden bisa terus mengubah keputusan secara konstitusi? Kan tidak,” kata Megawati.

“Di sini saya blend masalah tanaman, ilmu pengetahuan, politik. Ini bagian dari menceramahi kalian. Jangan asal duduk saja,” lanjut Megawati.

Baca juga :  Jokowi Minta Kapolri Tindak Tegas Warga yang Tolak Renovasi Gereja di Karimun

 

Sumber: BeritaSatu.com




Comment