by

Masyarakat Timika Antusias Menyaksikan Laga Final Futsal PON Papua

Timika, MimbarBangsa.co.id – Masyarakat Timika, Kabupaten Mimika terlihat sangat antusias menyaksikan petandingan final cabang olahraga futsal antara Papua melawan Jawa Barat pada Minggu (3/10/2021) di GOR Futsal, Timika, ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Terlihat banyak kendaraan mobil terparkir di bahu jalan hingga membuat kemacetan disekitar Jalan Poros Sp2-Sp5. kemacetan mulai dari arena biliar hingga arena futsal.

“Kami putar balik, sudah mulai hujan,” kata Herman, salah satu penonton yang memutuskan untuk meninggalkan arena pertandingan.

Untuk keamanan arena, pantauan InfoPublik telah terpasang kawat berduri yang dijaga sekelompok Polis dan Brimob menutup arena futsal agar tidak terjadi kerumunan.

Pemerintah daerah Timika juga telah menyebar beberapa videotron untuk memecah kerumusan masa agar di sekitar area pertandingan. Antara lain Kantor Bupati, Pasar Sentral, Pasar Lama, dan Gedung Eme Neme.

Seperti di Pasar Sentral, terlihat warga Timika menyaksikan laga final futsal melalui videotron yang menghadap keluar jalan.

Padati Area Videotron

Sementara itu berdasarkan laporan dan keterangan tertulis Tim Humas PPM PON Papua Klaster Mimika, meki tidak bisa masuk ke dalam GOR Futsal, semangat warga Timika untuk mencari alternatif lain agar tetap bisa menyaksikan pertandingan final futsal PON XX Papua, tidak surut.

Meski diguyur hujan, warga terlihat memadati area Bundaran Timika Indah untuk menonton tayangan live yang ditampilkan melalui videotron, Minggu (3/10/2021) sore.

Panitia Besar (PB) PON XX Papua Klaster Mimika memang sengaja membuat fasilitas ini, mengingat GOR Futsal dibatasi untuk penonton dikarenakan menjaga protokol kesehatan.

Panitia pun menyajikan tayangan live lewat videotron di empat lokasi berbeda di kota Timika yakni di Pasar Sentral, Bundaran Timika Indah, Pasar Lama serta di Kantor Sentra Pemkab Mimika.

Salah seorang warga Timika, Darwis (30) mengakui dirinya dan rekan-rekannya sudah sempat ke GOR Futsal namun tidak dapat akses masuk lantaran sudah penuh. “Petugas di sana bilang penonton sudah tidak bisa masuk karena sudah full. Jadi kami semua ke sini saja untuk nonton final futsal,” tuturnya.

Hal senada diucapkan Michael Aritonang (36) yang mengaku bahwa ia dan keluarganya sudah sempat ke GOR Futsal tapi venue sudah penuh.

“Mau diapa lagi kalau sudah full. Kita tidak bisa memaksa petugas, karena mereka juga hanya menjalankan tugas. Kita ucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah sudah sediakan fasilitas ini,” imbuhnya.

Seperti diketahui tim futsal Papua dan Jawa Barat melaju ke babak final pada ajang PON XX Papua yang diselenggarakan di GOR Futsal, SP2, Timika, Kabupaten Mimika. (InfoPublik).

Comment

Related Post