by

Maraknya Pembuangan Bangkai Babi Sembarangan, Camat dan Kapolsek Lolofitu Moi: Harap Jaga Kebersihan Lingkungan!


Nias Barat, Mimbar Bangsa- Berdasarkan adanya laporan masyarakat, bahwa didusun III (Hilisogara-gara) Desa Ambukha Kecamatan Lolofitu Moi Kabupaten Nias Barat terdapat bangkai babi yang dibuang disamping jalan. Camat dan Kapolsek beserta beberapa Kades setempat langsung menuju kelokasi untuk memastikan laporan tersebut, Sabtu (18/07/2020).

Sesampainya dilokasi, ternyata laporan warga benar adanya. Terlihat beberapa ekor bangkai babi sudah tergeletak ditanah dan dibiarkan begitu saja. Bahkan sudah ada yang mulai membusuk dan menimbulkan aroma yang sangat bau sehingga mengganggu perjalanan dan aktivitas setiap warga yang lewat disekitar lokasi.

Menanggapi hal tersebut, Camat dan Kapolsek Lolofitu Moi saat diwawancarai wartawan dilokasi, sangat kecewa dan mengecam tindakan-tindakan seperti ini karena dapat menimbulkan penyakit menular ditengah-tengah masyarakat sekitar. Padahal sebelumnya Bupati Nias Barat sudah mengeluarkan surat edaran tentang peningkatan kewaspadaan wabah penyakit pada ternak babi.

Pada kesempatan ini, Camat dan Kapolsek Lolofitu Moi memerintahkan ulang para Kepala Desa se-Kecamatan Lolofitu Moi melalui Gereja untuk kembali menghimbau masyarakat agar sadar diri dan jangan membuang bangkai hewan apa pun ditempat umum maupun dikebun. Ada baiknya dibakar atau dikubur sehingga tidak mencemarkan lingkungan dan menimbulkan penyakit. (Agusrama Laia)


Comment

Related Post