by

Luar Biasa APD Produksi Emak – emak di Maros Dipergunakan Tim Gugus Tugas


Maros, Mimbar BangsaTim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Maros mulai memanfaatkan alat pelindung diri (APD) produksi lokal. APD  buatan ibu-ibu dari Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau, ini resmi digunakan oleh Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Maros.

Sebanyak 100 APD porduksi lokal ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, yang juga anggota gugus tugas kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros untuk digunkan saat penyaluran logistik ke area zona merah.

“APD ini untuk digunakan anggota BPBD saat penyaluran bantuan atau saat penyemprotan disinfektan di daerah terutama daerah yang masuk zona merah. Namun untuk penanganan pasien APD yang digunakan tetap kita pakai yang sesuai standart,” kata Andi Davied, Minggu (12/4/2020).

Saat ini Pemkab Maros juga gencar memproduksi masker dengan melibatkan masyarakat untuk membuat langsung masker kain untuk dibagikan secara cuma-cuma. Selain itu, pemasokan logistik ke beberapa area utamanya zona merah terus dilakukan.

“Untuk tenaga kesehatan yang dirumahkan juga telah disuplai makanan sehingga diharapkan mereka bisa disiplin dengan tidak keluar rumah minimal 14 hari atau sampai keluar hasil tes swab,” jelas Davied.

Sementara itu, Kepala BPBD Maros, Fadli, mengungkapkan, penyaluran logistik ke lokasi Zona Merah terus dilakukan pihaknya. “Kemarin tim kami telah menyuplai logistik ke area Zona Pettuadae, Turikale, hari ini tim bergerak ke Desa Bonto Marannu, Kecamatan, Moncongloe, Desa Bonto Tallasa Kecamatan Simbang, Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung,” ungkapnya.

 

Sumber: kabar news


Comment

Related Post