by

LPM Kali Baru Bersama Warga Cilodong Cegah Virus COVID-19


Depok, Mimbar Bangsa PEMERINTAH Kota Depok melalui gugus tugas penanganan COVID-19 yang sudah dibentuk hingga kecamatan dan kelurahan meminta wilayah, RT dan RW, untuk Melakukan Penyemprotan Cairan disinfektan .

Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus meningkat di Indonesia, Bahkan di depok sudah ada dinyatakan terkonfirmasi positif 29 Orang Sembuh 4 Orang Meninggal 3 Orang PDP 272 Orang Selesai pengawasan 16 Orang ODP 869 Orang Selesai pemantauan 187 Orang hasil sementara yang di keluarkan oleh pemerintah kota depok . Upaya dari Pemerintah, TNI, POLRI dan berbagai elemen masyarakat untuk memutus mata rantai Corona / COVID-19 pun terus digencarkan dengan berbagai cara. Sabtu (28/03/2020).

Salah satunya yang dilakukan warga, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Secara swadaya mereka membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap rumah warga dan sarana tempat ibadah dengan menggunakan (GERMO) gerobak motor .

Selaku Wakil LPM Kalibaru mengajak warga kalibaru untuk ikut serta terjun bergotong-royong guna melakukan kegiatan penyemprotan di wilayah agar terhindar dari wabah virus corona /COVID-19 di lingkungannya.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna menyadarkan masyarakat atas pentingnya pencegahan penyebaran wabah COVID-19.

“Kami juga mensosialisasikan tentang Covid-19 ini seperti apa gejalanya dan apa yang harus dilakukan,” sementara penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di 11 RW, di wilayah Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Kata “Sentot” sering di sapa Pakde. (Prayitno)


Comment

Related Post