by

Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok, Resmi Dibuka

Depok, MimbarBangsa.co.id – Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021 resmi dibuka oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Lomba ini diikuti sebanyak 11 kelurahan, yang sebelumnya telah menjalani serangkaian seleksi di tingkat kecamatan.

Mohammad Idris mengatakan, lomba ini dapat menjadi sarana evaluasi dan justifikasi, untuk memperkuat komitmen bersama dalam mensinergikan dan mewujudkan efektivitas peyelenggaraan pemerintah kelurahan, Rabu (28/04/2021).


Dia menambahkan, Walaupun mengalami refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, imbuhnya,  kualitas pelayanan tetap harus maksimal.

Idris juga menuturkan Lomba Kelurahan adalah suatu keniscayaan bagi pemerintah kota untuk mengevaluasi kinerja Lurah melalui sebuah kompetisi.

“Lomba kelurahan adalah suatu keniscayaan bagi pemerintah kota, untuk mengevaluasi kinerja para lurah melalui sebuah kompetisi yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dari lomba ini akan mendapatkan lurah terbaik, yang bakal mewakili Kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat,” tutur Mohammad Idris

Dirinya juga mengimbau para lurah, untuk terus meningkatkan kepasitas kerja dan tata kelola pemerintahan kelurahan dengan baik. Termasuk, melibatkan potensi wilayah dan pengembangannya bagi masyarakat.

Seorang lurah diharapkan mampu membangun sinergitas dengan stakeholder wilayah dan meningkatkan efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintah kelurahan,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021, Muchsin Mawardi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang lomba tersebut.

“Kami sudah menyiapkan hadiah bagi para pemenang Lomba Kelurahan. Untuk juara I sebesar Rp 25 Juta, juara II Rp 20 Juta, dan juara III Rp 10 Juta,” kata Muchsin Mawardi.

Dia melanjutkan, Insya Allah juara 1 nantinya akan mewakili Kota Depok dalam lomba tingkat Provinsi Jawa Barat.

Untuk diketahui, 11 Kelurahan yang ikut dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2021 yaitu Ratujaya, Pengasinan, Duren Seribu, Sukatani, Pasir Gunung Selatan. Kemudian, Depok Jaya, Tanah Baru, Pangkalan Jati Baru, Krukut, Kali Baru, dan Mekarjaya. (Prayitno)

Comment