by

Liburan di Kolam Abadi, Mahasiswi Ini Terseret Arus Hingga Tewas

Medan, MimbarBangsa.co.id — Mahasiswi yang dinyatakan hilang saat mandi di lokasi wisata Kolam Abadi, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Langkat, Sumatera Utara (Sumut) ditemukan tewas, Minggu (12/9/2021).

Korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi awal dilaporkan hilang. Komandan Regu Rescuer pada Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Ardika Ermansyah Putra, mengatakan korban ditemukan pukul 08.00 WIB.

“Alhamdulillah, korban akhirnya kita temukan sekitar 200 meter dari lokasi awal. Kondisinya sudah meninggal dunia,” kata Ardika, Minggu (12/9/2021).

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan di rumah duka.

“Kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT, dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran Amin,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Khairunnisa Alhady Hasibuan (20) dilaporkan hilang terseret arus Sungai Berte yang melintasi lokasi wisata Kol Abadi. Sebelum hanyut, korban sedang mandi-mandi bersama tiga temannya pada Sabtu (11/9/2021) sore. Namun tiba-tiba air sungai meluap hingga mencapai satu meter dari tinggi bantaran. Korban pun terhempas dan terbawa arus.

Upaya pencarian korban sudah dilakukan teman-teman korban dan warga sekitar sejak Sabtu sore. Namun upaya pencarian tak memberikan hasil. Insiden itu kemudian dilaporkan ke Kantor SAR Medan yang lalu turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Dengan ditemukannya jasad korban, maka seluruh operasi pencarian dihentikan. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam operasi tersebut,” kata Ardika.

Comment