by

Lawan Covid-19, Menpora Zainudin Amali Ikut Kampanyekan Penggunaan Masker


Jakarta, Mimbar Bangsa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ikut mengampanyekan gerakan nasional penggunaan masker di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/8/2020).

Pada kegiatan tersebut, Menpora Zainudin mengajak seluruh insan olahraga maupun masyarakat luas agar disiplin menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.


Secara simbolis, Menpora memberikan masker kepada pelatih nasional jetski Saiful Sutan Aswar yang didampingi atlet jetski Aero Sutan Aswar dan atlet basket Faisal Julis Ahmad. Masker juga diberikan kepada perwakilan masyarakat yakni Ramadika dari Tangerang, Mei Heira dari Cawang, dan Indri dari Pasar Minggu.

MenurutMenko Perekonomian Airlangga Hartarto, kampanye ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pencegahan Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Dengan terus menggelorakan jargon “Jangan Kendor, Disiplin Pakai Masker”, dibagikan puluhan ribu masker kepada para penggiat dan pelaku olahraga, serta masyarakat yang berolahraga jalan kaki atau lari kecil di lingkar gelora dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Ini merupakan arahan Bapak Presiden untuk terus menyadarkan masyarakat dengan gerakan membagi dan memakai masker. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” kata Airlangga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebutKetua Satgas Penanganan Covid-19 dan Kepala BNPB Doni Monardo, serta Sekjen Kemenkes Oscar Primadi.

Sumber:BeritaSatu.com


Comment