by

Lantik Eselon IIb, Bupati Nias Barat: Jika Tidak Berkenan Jangan Merasa Terbuang Tetapi Ambil Hikmatnya

Nias Barat, MimbarBangsa.co.id– Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu lantik 5 orang pejabat pimpinan tinggi Pratama (Eselon IIb) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di Lobby Kantor Bupati Nias Barat, (Rabu, 27/10/2021).

Pelantikan pejabat Eselon IIb tersebut berdasarkan surat keputusan Mendagri Nomor 821.22-4332 Tahun 2021 pada Tanggal 29 September 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi Pratama sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Barat dan Keputusan Bupati Nias Barat Nomor 820-538 Tahun 2021 tanggal 25 Oktober 2021 tentang pengangkatan pemindahan dan pemberhentian PNS dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi Pratama (Eselon IIb) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat Sesuai rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 2726/ KASN/08/2021 pad Tanggal 12 Agustus 2021.

Pengambilan Sumpah dilaksanakan oleh Bupati Khenoki Waruwu yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia M.M, M.Si, yang didampingi oleh rohaniawan (Pendeta dan Pastor).

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat :

1. Tolona Gulo sebagai Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Barat, (sebelumnya Kadispora).

2. Dalizaro Waruwu sebagai Kepala BKD Nias Barat, (sebelumnya Kadis Dukcapil).

3. Borododo Gulo sebagai Kepala Dinas Perdangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Petekop), sebelumnya sebagai Kadis Pendidikan.

4. Hadrianus Hia Kadis sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat,(sebelumnya sebagai Staf Ahli)

5. Yohannes Asarudi Halawa sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Barat, (sebelumnya Sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nias Barat).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan mengharapkan pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah dengan baik.

“Semoga saudara semua dapat mengemban amanah dengan, sehingga OPD yang dipimpin dapat ke arah yang lebih baik dari kondisi sebelumnya”, harap Bupati dan Wakil Bupati Ucap Khenoki Waruwu.

Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa dan bukan kegiatan rutinitas. Promosi jabatan adalah suatu kebutuhan sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan kebutuhan organisasi dalam pembinaan PNS dengan memperhatikan disiplin kesetiaan pengabdian, pengalaman kerjasama yang dapat dipercaya dan sebagai syarat adminstrasi lainnya, seperti kepangkatan dan pendidikan.

Lebih Lanjut Bupati menjelaskan bahwa keputusan promosi mutasi adalah pilihan yang baik. ASN yang baik tentu menerima dengan baik dan menerima pelantikan ini untuk pengabdian, dengan rasa syukur dan berlapang dada. Jika tidak berkenan jangan merasa terbuang tetapi ambil hikmatnya.

Ia juga mengharapkan agar ASN siap bekerja dan memahami tugas dan tanggungjawab yang diemban dengan sungguh-sungguh. Dapat meningkatkan prestasi loyalitas dan etos kerja dalam melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki yang dilandasi dengan kesabaran, ikhlas dan menghindari perbuatan tercela.

Diakhir arahannya, Bupati Nias Barat mengharapkan agar pejabat dapat mewujudkan Nias Barat yang bersih unggul dan maju serta melayani masyarakat dan menghindari diri dari pungutan liar. ARL

Comment

Related Post