by

Lanal Nias Tabur Bunga di TMP Gunungsitoli Jelang Hari Dharma Samudera

Teluk Dalam, MimbarBangsa.co.id — Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (15/1/2022).

Pasukan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Gunungsitoli terdiri dari satu peleton Perwira, satu peleton Bintara, satu peleton Tamtama dan satu peleton Jalasenastri Lanal Nias. Dalam upacara tersebut, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo bertindak sebagai Inspekur Upacara. Jumat (14/1/2022).

Danlanal mengatakan, upacara ziarah rombongan itu guna mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI, khususnya dalam peristiwa pertempuran laut Arafuru (Aru) pada 15 Januari 1962.

“Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2002 ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan jiwa patriotisme bagi generasi penerus, untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Danlanal.

Turut hadir Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, Pasops Lanal Nias Mayor Laut (P) Yudiono, Perwira, Bintara dan Tamtama, PNS Lanal Nias serta ibu Jalaenastri Cabang 5 Korcab II DJA I.

Comment

Related Post