by

Lambatnya Pelayanan di Kantor Pos Kecamatan Sipahutar

Taput, MimbarBangsa.co.id Pelayanan publik adalah segala bentuk jasa pelayanan, baik dalam bentuk barang publik maupun dalam bentuk informasi, yang pada prinsipnya menjadi tanggung jawab dan dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah maupun non Pemerintah, dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tetapi hal ini diduga dilanggar oleh PT. POS Kecamatan Sipahutar. Sehingga membuat masyarakat merasa dirugikan secara materil hukum dan secara finansial.


Berawal dari Pengambilan Bantuan Langsung Tunai (BST) dikantor PT. POS Kecamatan Sipahutar pada hari Senin 12 April 2021. Masyarakat merasa kecewa karena mereka tidak dilayani oleh Petugas, padahal mereka sudah antri dari pukul 08:00 hingga Pukul 14:30. Akan tetapi mereka tidak dilayani.

Baca juga :  Camat Sipahutar Beserta Rombongan Monitoring Posko Relawan Covid-19, di Kecamatan Sipahutar

Bahkan ketika masyarakat yang menunggu tersebut menanyakan kepada salah satu petugas yg ada di dalam kantor, “Kenapa sampai saat ini, orang bapak tidak melayani kami, kami kan mau ambil uang BST, masa kami seharian menunggu?”

Akan tetapi petugas itu hanya menjawab: “Kami sedang sibuk pulang saja kalian, Minggu depan saja, hari Senin datang lagi ke sini” dengan raut wajah yg berkesan tidak senang dengan pertanyaan ku itu, pungkas salah satu masyarakat berinisial MS warga Desa Sabungannihuta yang enggan namanya disebutkan, ketika diwawancarai oleh wartawan Mimbar Bangsa.

Baca juga :  Camat Sipahutar Beserta Rombongan Monitoring Posko Relawan Covid-19, di Kecamatan Sipahutar

Tambah nya lagi, “Padahal kami masyarakat yg ada di sini cuma 10 orangnya, masa tidak bisa terlayani! Anehkan!” Dengan nada kesal dan kecewa lambatnya pelayanan Kantor Pos Kecamatan Sipahutar.

Ketika wartawan MimbarBangsa.id mengkonfirmasi hal ini dengan Kepala Kantor POS Kecamatan Sipahutar tentang lambatnya pelayanan publik di Badan Usaha Milik Negara tersebut yang menyangkut program pemerintah penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dimasa pandemi covid-19.

“Begini pak, kitakan tau jaringan ini menentukan cepat lambatnya pekerjaan kita, jadi kadang jaringan itu kadang cepat kadang lelet, mau dia poto itu nggak naik, kadang kita sudah selesai pun menginput data, tiba-tiba saja, gagal katanya, memang selalu kita ulang ulang, gitulah pak.” kata Fransiska Siregar Kepala Kantor POS Kecamatan Sipahutar.

Baca juga :  Camat Sipahutar Beserta Rombongan Monitoring Posko Relawan Covid-19, di Kecamatan Sipahutar

Fransiska Siregar juga menjelaskan bahwa mereka bekerja sampai pukul 18.00 WIB pun belum selesai mengerjakan tugasnya dan membuat laporan sampai pukul 19.00 WIB karena jaringan yang lelet dan aplikasi yang baru. Berdasarkan penelusuran kami di lapangan, ternyata jaringan internet masih bagus dan tidak lelet. Melalui pemberitaan ini, kami meminta kepada menteri BUMN dan Pemerintah yg terkait, agar memberi teguran keras kepada pegawai kantor PT. POS Kecamatan Sipahutar. (Timbul)




Comment